Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Buka Kegiatan Advokasi Desa Siaga
-->

Advertisement Adsense

Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Buka Kegiatan Advokasi Desa Siaga

60 MENIT
Senin, 29 Agustus 2022

Dr. H. Tatang M.Pd, Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis membuka secara resmi kegiatan Advokasi Desa Siaga, Senin 29/08/2022 (Seprudin)

60MENIT.co.id, Ciamis | Sekretaris Daerah Dr. H. Tatang M.Pd Kabupaten Ciamis Buka secara resmi kegiatan Advokasi Desa Siaga Bertempat di Hotel Tyara Plaza Ciamis, pada Senin (29/08/2022).


Desa siaga merupakan desa yang penduduknya memiliki kesiapan sumber daya serta kemampuan dan kemauan untuk mencegah dan mengatasi masalah kesehatan, bencana, dan kegawatdaruratan, kesehatan secara mandiri.


Adapun tujuan dilaksanakannya Advokasi Desa Siaga yakni agar dapat tersampaikannya hasil pelaksanaan desa siaga di kabupaten Ciamis. sampai dengan saat ini dari 258 desa yang ada di di Kabupaten Ciamis baru 116 yang di nyatakan sebagai desa siaga.


Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, diikuti 109 orang peserta terdiri dari Kepala desa, Kepala Puskesmas dan para tamu undangan lainnya.


Diawal sambutannya, Sekda Ciamis menyampaikan Apresiasinya kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis atas terselenggaranya kegiatan advokasi Desa Siaga.


Para peserta advokasi

"Saya sampaikan Apresiasinya Kepada Kepala Dinas Kesehatan Beserta jajaran atas terselenggaranya kegiatan advokasi Desa Siaga, Insya Allah Kegiatan ini bisa bermanfaan bagi kita semua, Utamanya bagi masyarakat Kabupaten Ciamis," Ungkapnya.


Selain membuka kegiatan, Sekda Ciamis pada kesempatan tersebut menjadi pemateri terkait Pelaksanaan dan kemajuan Desa Siaga, salah satu materi yang disampaikan yakni terkait Menentukan kualitas Kebijakan Kesehatan.


Kemudian diakhir Sambutannya, Sekda Ciamis mengingatkan untuk tetap waspada dan tetap menerapkan Protokol kesehatan mengingat Pandemi Covid-19 sampai dengan saat ini masih ada.


"Kami himbau kepada semuanya, walaupun Covid-19 di Kabupaten Ciamis sudah melandai, agar tetap waspada dan tetap menerapkan Prokes, semua Itu demi keselamatan kita Bersama,"Pungkasnya.


(P. Seprudin)