Sentuh Edukasi Prilaku Dihadapan Ratusan Warga, Satgas Sektor 22 Sub 02 Pasca Bersihkan Sungai Cikapayang
-->

Advertisement Adsense

Sentuh Edukasi Prilaku Dihadapan Ratusan Warga, Satgas Sektor 22 Sub 02 Pasca Bersihkan Sungai Cikapayang

60 MENIT
Jumat, 19 Agustus 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 pada pembersihan Sungai Cikapayang, Jumat 19/08/2022 (zhovena)


60MENIT.co id, Bandung | Kiprah satgas Citarum Harum Sektor 22 untuk perkuat pembenahan kebaikan sungai, hari ini Satgas Sub 02 melakukan perawatan Sungai Cikapayang wilayah Rw. 04 Kelurahan Sukaluyu Kecamatan Cibeunying Kaler dan sosialisasi program Citarum Harum di hadapan 150 orang jamaah Masjid Al Khoeriyah Jl. Cigadung Kota Bandung. 


Serma A Yani (Dansub 02/22) mengatakan, pelaksanaan perawatan sungai itu sudah biasa, namun sebagai penguatan edukasi prilaku bagi masyarakat itupun lebih dibutuhkan.


"Rutinitas kami pada perawatan sungai itu sudah jelas, sekarang saja kita bersihkan Sungai Cikapayang sepanjang 120 M dengan hasil sampah 305 Kg, sebagai penguatan progres kami pun melakukan sosialisasi kepada masyarakat termasuk di masjid yang dihadiri sebanyak 150 jama'ah," kata A Yani, kepada wartawan, Jumat 19 Agustus 2022. 


Untuk suksesi progres Citarum Harum, Satgas Sektor 22 menaruhkan harapan kepada prilaku masyarakat sebagai modal kelestarian kebersihan sungai. Menurut Serma A Yani bahwa pembentukan karakter masyarakat untuk membentuk paradigma yang cinta kebersihan sangat dominan dalam suksesi program Citarum Harum.


"Alhamdulillah kita melangkah di waktu yang tepat, soalnya ada jadwal ngaji kita sampaikan cita-cita program Citarum Harum di hadapan mereka, saya harap ini akan jadi pedoman bagi mereka dalam memerlakukan sungai," jelasnya. 


Serma A Yani (Dansub 02/22) sedang sosialisasi di tengah jamaah pengajian.


Sosialisasi ini Serma A Yani bersama anggota mencari suasana masyarakat yang bisa dimengerti, yaitu beranjak dari orang yang ditokohkan ataupun yang dipercaya di tengah masyarakat banyak. 


Ia bertujuan dengungan sosialisasi Citarum harum bisa dienduskan pula di masyarakat lainya melalui dari mulut ke mulut bisa tersampaikan oleh ornag-orang yang terpercaya. 


"Tentunya pengajian ini salah satu kegiatan ornag-orang yang bisa dipercaya, maka ketika kita ungkapkan program kita untuk mengembalikan sungai bersih dan sehat bisa diterima dengan baik, karena sangat berhubungan dengan kaidah agama," jelas A Yani. 


(zho)