Anak Sungai Citepus, Kembali Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 13 Bersama Gober
-->

Advertisement Adsense

Anak Sungai Citepus, Kembali Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 13 Bersama Gober

60 MENIT
Selasa, 06 September 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 bersama pasukan Gober kewilayahan membersihkan anak Sungai Citepus wilayah Rw 07 Kelurahan Situsaeur Kota Bandung, Selasa 6/09/2022 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 bersama Gober kewilayahan melaksanakan pembersihan di anak sungai Citepus wilayah RW. 07 Kelurahan Situsaeur Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung. Selasa (06/09/22).


Terpantau di lokasi Anak Sungai Citepus yang begitu terhimpit oleh bangunan pemukiman warga tentu membuat sulit petugas dalam melakukan perawatan sungai itu sendiri.


Namun tidak demikian, sesulit apapun, karena sudah menjadi tugas dan kewajiban bahkan berorientasi kepada pelestarian lingkungan dan keseimbangan ekosistem, Satgas Citarum Harum tetap melaksanakan pembersihan guna kelancaran aliran sungai tersebut.


Dansub 13 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Peltu Nur Suhud, saat dikonfirmasi menyampaikan, lokasi yang di kerjakan hari ini memang sedikit berbeda dengan kondisi sungai-sungai yang biasa di bersihkan.


"Anak Sungai Citepus yang melintasi pemukiman warga ini tentunya harus benar-benar sering di kontrol akan kebersihannya sebagai salah satu upaya untuk pencegahan terjadinya banjir". Ucapnya.


Namun, Lanjut Peltu Nur S.uhud, kami tetap mengajak kepada warga masyarakat untuk bisa sama-sama menjaga, merawat sungainya agar tetap bersih.


"Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarangan terutama ke daerah aliran sungai, dan sapar menerapkan pola hidup bersih dan sehat". Tutup Peltu Nur Suhud. 


(Sholeh)