Bersama Masyarakat Satgas Sektor 22 Sub 05 Meningkatkan Progres Citarum Harum di Maleer
-->

Advertisement Adsense

Bersama Masyarakat Satgas Sektor 22 Sub 05 Meningkatkan Progres Citarum Harum di Maleer

60 MENIT
Sabtu, 10 September 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 05 bersama Gober Kelurahan Maleer mengangkut barangkal sisa bongkaran Bangunan liar, Sabtu 10/09/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Berjibaku Satgas Sektor 22 Sub 05 Citarum Harum bersama Gober dalam mengangkat barangkal sisa bongkaran bangunan liar di Rw 07 Kelurahan Maleer Kecamatan Batununggal Kota Bandung. 


Aksi Satgas Citarum Harum disetiap wilayah melakukan hal yang sama, yaitu membangun infra struktur kewialayahan termasuk pada pembangunan moral sosial masyarakat mengarah ke muatan mental positif untuk berprilaku sehari-hari.


Hal di atas disetujui oleh Dansub 05 Sektor 22 Satgas Citarum Harum, yaitu Serka Rudi Irawan, karena pasukannya selalu melakukan hal tersebut sebagai jati diri Satgas Citarum Harum, Sabtu 10 September 2022.


"Untuk mewujudkan inti program Citarum Harum, kita banyak bidang yang harus dikerjakan, karena tujuan program yang kita lakukan membutuhkan berbagai objek garapan yang menyatukan berbagai pihak untuk melakukan kebenaran di masyarakat dalam pencapaian keutuhan sungai dan bersih juga sehat," kata Rudi disesla-sela giatnya.

Komunikasi sosial kepada masyarakat secara door to door setiap hari.


Satu yang dijunjung tinggi oleh Satgas Citarum Harum yaitu Kebersamaan dalam Kebaikan. Seperti kaum pentahelix yang bisa bersama-sama mencapai cita-cita Program Citarum Harum


Layaknya konsoliditas antar golongan, begitu yang dilakukan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22, sehingga di segala kesempatan dalam gerakannya bisa bersatu dan menciptakan kolaborasi di setiap karya bakti, baik pada penataan perawatan sungai maupun penataan wilayah tata penghijauan oleh tanaman keras.


"Semua itu kita lakukan hanya satu tujuan, yaitu penciptaan keutuhan daerah aliran sungai, air sungai yang bersih dan sehat, sehingga pemanfaatannya untuk kebutuhan hidup masyarakat banyak bisa terprogres dengan cepat," sontak Rudi 


Patroli sungai

Kemajemukan garapan Satgas Citarum Harum Sektor 22 namun satu tujuan ini dilakukan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Hambatan demi hambatan tahapan demi tahapan pun dilaluinya.


Bermodalkan jati diri TNI Satgas Citarum Harum bisa bersatu dengan masyarakat maupun pemerintah, "Kita konsentrasi penuh terhadap tugas kita, yaitu Program Citarum Harum yang dilindungi peraturan perundang-undangan yang syah, maka semua pihak bisa bersama-sama bergerak dengan kita," imbuh Rudi.


Untuk meningkatkan progres di atas, Serka Rudi Irawan menyusun tugas kepada anggotanya, yaitu setiap sore hari harus melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat tentang Citarum Harum dan patroli sungai di wilayahnya.


(zho)