Dansub 02 Sektor 22, Serma Yani Kembali Paparkan Keutamaan Bersih dan Sehatnya Sungai Dihadapan Siswa SMA
-->

Advertisement Adsense

Dansub 02 Sektor 22, Serma Yani Kembali Paparkan Keutamaan Bersih dan Sehatnya Sungai Dihadapan Siswa SMA

60 MENIT
Kamis, 22 September 2022

Tampak Serma A Yani, Dansub 02 Satgas Citarum Harum Sektor 22 sedang memaparkan sosialisasi tentang kepedulian kebersihan sungai dihadapan Siswa/i SMA 14 Bandung, Kamis 22/09/2022 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | Sektor 22 Citarum Harum Sub 2 Sosialisasi kepada 300 Siswa di SMAN 14 Kota Bandung tentang pepres No. 15 tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.


Nampak di lapangan SMAN 14 Kota Bandung cukup dipadati para siswa dan siswi bahkan para guru ikut menyaksikan dan mendengarkan paparan tersebut.


Diketahui daerah aliran sungai yang berada di Kota Bandung dulu sangat tercemar, dengan adanya Satgas Citarum Harum maka predikat daya cemar semakin berkurang, bahkan sudah cukup membaik terkhusus untuk Sungai Citarum nya tercemar ringan.


Serma A Yani mengatakan, keberadaan Satgas di SMAN 14 Bandung membuat kaget para siswa siswi yang ada sekolah ini, mengingat kenapa mereka di kumpulkan di lapangan dan ada TNI.


"Namun seiring tertibnya situasi para siswa sehingga dengan cepat kami bisa menyampaikan maksud dan tujuan kami (Satagas Citarum Harum -red) kepada para siswa." Ucap Yani.


Serma A Yani sedang diskusi dengan kepala Sekolah SMA 14 Bandung.


Usai dijelaskan, lanjut Yani, mereka mengerti dan mulai faham kalau selama ini, TNI yang turun ke sungai itu merupakan Satuan Tugas Citarum Harum yang mengemban misi pelestarian lingkungan terkhusus daerah aliran sungai citarum.


"Tentunya banyak yang di jelaskan kepada para siswa dan siswi SMAN 14 Bandung, mulai Perpresna, Renaksina dan sedikit mengenai sangsi pelanggaran, walau sebenarnya itu bukan ranah kami, tapi tetap kami kemukakan agar ada korelasinya dengan apa yang di sampaikan". Jelasnya.


Pihaknya berharap, dengan diberikannya penjelasan terkait pelestarian lingkungan dan tentang menjaga serta merawat daerah aliran sungai, berharap para siswa dan siswi SMAN 14 Bandung bisa ikut berperan aktif dalam pelaksanaannya.


"Tentunya, kami himbau juga agar tidak membuang sampah sembarangan terutama ke daerah aliran sungai dan bisa selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat". Tutup Serma A Yani. 


(Sholeh)