Dansub 07 Satgas Sektor 22, Bayu : Warga Sudah Mulai Manfaatkan Sungai Cibeureum yang Sudah Bersih
-->

Advertisement Adsense

Dansub 07 Satgas Sektor 22, Bayu : Warga Sudah Mulai Manfaatkan Sungai Cibeureum yang Sudah Bersih

60 MENIT
Kamis, 22 September 2022

Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 melakukan berbincang dengan dua orang warga yang sedang memancing di Sungai Cibeureum 


60MENIT.comid, Kota Bandung | Sejumlah warga mulai memanfaatkan kembali aliran Sungai Cibeureum yang berada di wilayah Sektor 22 Citarum Harum Sub 7.


Dua orang warga tersebut memancing ikan, memanfaatkan kondisi aliran Sungai Cibeureum yang mulai bersih dari pencemaran. 


Sebelumnya aliran Sungai tersebut, menjadi tempat pembuangan sampah. 

Namun saat ini Sungai ini perlahan-lahan aliran airnya mulai terlihat bersih, hal ini masyarakat sudah menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan.


Dansub 7 Peltu Bayu DC menjelaskan, saat anggota melakukan patroli, Salahsatu warga terlihat menikmati suasana sambil mancing ikan di bantaran Sungai Cibeureum.


"Kata salahsatu warga, Sekarang kita bisa mancing ikan lagi setelah air Sungai Cibeurem terlihat bersih dan tidak tercemar lagi limbah". Katanya.


Menurut Bayu, Di aliran Sungai Cibeureum sudah mulai tumbuh ekosistem, di antaranya ikan mulai bisa bertahan hidup.


"Buktinya ada di antara pemancing ikan yang mulai berhasil mendapatkan ikan di sungai tersebut. Artinya sudah ada ekosistem yang hidup di sungai tersebut". Tutur Bayu.


Kepada mereka, Satgas mengajak agar terus menjaga kebersihan lingkungan khususnya sungai dari pencemaran.


"Jika Sungainya bersih, maka warga sendiri yang bisa memanfaatkanya, karena sungai sebagai sumber kehidupan masyarakat banyak". Pungkasnya. 


(M.Warman)