Di Puncak Bintang KBU Cimenyan, Satgas Sektor 22 Sub 17 Kembangkan Tanaman Keras
-->

Advertisement Adsense

Di Puncak Bintang KBU Cimenyan, Satgas Sektor 22 Sub 17 Kembangkan Tanaman Keras

60 MENIT
Kamis, 29 September 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 17 melakukan perawatan Pohon Tanaman di KBU Cimenyan, Kamis 29/09/2022 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Kab.Bandung | Di Kampung Puncak Bintang RW. 12 Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung Sektor 22 Sub 17 secara rutin melaksanakan perawatan pohon. 


Kegiatan tersebut merupakan upaya tindaklanjut dari penanaman pohon yang sudah dilakukan anggota Satgas Citarum Sektor 22 Sub 17 sebelumnya.


“Bukan hanya penanaman saja tetapi perawatan pun sangat penting agar pohon yang kita tanam bisa tumbuh sesuai harapan”. Ujarnya. Kamis (29/09/22).


Salahsatu upaya penyelamatan dan perawatan pohon yang ditanam ini yaitu, Sertu Tasban Menjelaskan, dengan pembabatan rumput liar yang mengganggu pertumbuhan pohon, penyiraman dan pemupukan sehingga tanaman ini bisa bertumbuh dan berkembang dengan baik.


“Tujuan dari kegiatan ini tidak lain, untuk melakukan percepatan konservasi lahan dan gersang menjadi lahan terbuka hijau serta mengembalikan keasrian alam serta lahan terhindar dari erosi”. Katanya.


Tak hanya fokus penghijauan, Satgas Citarum Sektor 22 Sub 17 juga tak bosan mengajak masyarakat untuk bersama-sama merawat pohon yang ditanam serta mengajak untuk menjaga kebersihan sungai Citarum.


“Karena jika bukan kita siapa lagi, mari kita kembalikan sungai kembali seperti semula”. Tutup Sertu Tasban Doloan. 


(M.Warman)