Hindari Erosi di KBU, Satgas Sektor 22 Sub 17 Lestarikan Tanaman Keras
-->

Advertisement Adsense

Hindari Erosi di KBU, Satgas Sektor 22 Sub 17 Lestarikan Tanaman Keras

60 MENIT
Minggu, 25 September 2022

Sertu Tasban Doloan, Dansub 17 Satgas Citarum Harum Sektor 22 melakukan perawatan Pohon Tanaman Keras di KBU Kecamatan Cimenyan, Minggu 24/09/2022 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Cimenyan | Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 22 Sub 17 melakukan pemeliharaan pohon di Puncak Bintang RW. 14 Desa Cimenyan, kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung. Minggu (26/9/2022).


Dansub 17 Sertu Tasban Doloan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya tindak lanjut dari penanaman pohon yang sudah dilakukan pada waktu sebelumnya.


"Bukan hanya penanaman saja tetapi perawatan pun sangat penting agar pohon yang kita tanam bisa tumbuh sesuai harapan". Ujarnya.


Tasban menjelaskan, Salah satu upaya dan perawatan pohon yang ditanam ini yaitu, dengan pembabatan rumput yang mengganggu pertumbuhan pohon sehingga tanaman ini bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.


Sertu Tasban Doloan, Dansub 17 Satgas Citarum Harum Sektor 22 melakukan perawatan pohon keras.


"Tujuan dari kegiatan ini tidak lain, untuk melakukan percepatan konservasi lahan kritis dan gersang lahan terbuka hijau. Mengembalikan keasrian alam serta lahan terhindar dari erosi". Jelasnya.


Tak hanya fokus penghijauan, Satgas Citarum juga tak bosan mengajak masyarakat untuk bersama-sama merawat pohon yang ditanam serta mengajak untuk menjaga kebersihan sungai Citarum.


"Karena jika bukan kita siapa lagi, mari kita kembalikan sungai kembali sesuai fungsinya". Pungkasnya. 


(M.Warman)