HJKB ke-212, Serma Yani DanSub 02 Sektor 22 Warga Termotivasi Pembersihan Lingkungan
-->

Advertisement Adsense

HJKB ke-212, Serma Yani DanSub 02 Sektor 22 Warga Termotivasi Pembersihan Lingkungan

60 MENIT
Sabtu, 17 September 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 membersihkan  jalan, Sungai dan gorong-gorong yang ada di wilayah Kecamatan Cibeunying Kaler. Sabtu 17/09/22.(Mg.Ule).


60MENIT.co id, Bandung | Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke 212, Sektor 22 Sub 02 Satgas Citarum Harum ikut berperan aktif dalam pelestarian dan kebersihan lingkungan terkhusus di wilayah kerjanya.


Diketahui hari ini dilaksanakan kerja bakti di setiap wilayah yang ada di Kota Bandung untuk menjadikan Bandung lebih asri dan bersih. Yang salah satunya di lakukan oleh Sub 2 Sektor 22 Satgas Citarum Harum, melakukan pembersihan jalan, Sungai dan gorong-gorong yang ada di wilayah Kecamatan Cibeunying Kaler. Sabtu (17/09/22).


Sekurang-kurangnya dari hasil pembersihan tersebut Sub 02 Sektor 22 yang di pimpin Serma A Yani menghasilkan sampah 450 kg dari pembersihan sepanjang 200 meter.


Terpantau di lokasi Serma A Yani mengerahkan anggotanya untuk membagi tugasnya, baik yang turun membersihkan jalan, sungai dan gorong-gorong, tentunya giat tersebut tak luput dari kerja sama dengan unsur wilayah.


Di sela aktivitasnya Serma A Yani mengatakan kepada awak media, yang kami laksanakan merupakan salah satu bentuk peran serta selaku Satgas Citarum Harum.


"Ini merupakan sebuah momen yang begitu harus kita lakukan dengan baik, mengingat kerja bakti yang kami laksanakan hari ini dalam rangka menyambut HJKB ke 212". Ucapnya.


Bersama aparat kewilayahan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 turut membersihkan lingkungan.


Yani juga menyampaikan, tentunya kami juga selaku Satgas Citarum Harum hal ini sudah menjadi keharusan dan kewajiban kami untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat pastinya.


"Kami senang dengan digalakannya kerja bakti, hal ini akan lebih memotivasi lagi warga yang ada di Kota Bandung akan kecintaannya terhadap kebersihan lingkungan". Jelasnya.


Ia pun mengajak, kepada warga Kota Bandung umumnya dan warga kecamatan Cibeunying Kaler, mari kita sama-sama jaga dan rawat lingkungan sekitar agar tetap selalu asri.


"Tentunya kami pun memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan terutama ke daerah aliran sungai, serta kami juga menyarankan agar setiap rumah memiliki septic tank komunal agar apa yang di buang tidak serta merta ke sungai". Terangnya.


(M.Warman)