Monitoring Pembangunan Ipal Komunal, Satgas Sektor 22 Sub 11 Melakukannya di Harumansari
-->

Advertisement Adsense

Monitoring Pembangunan Ipal Komunal, Satgas Sektor 22 Sub 11 Melakukannya di Harumansari

60 MENIT
Sabtu, 17 September 2022

Anggota Satgas Sektor 22 Sub 11 melakukan pengawasan Pembuatan Seftick Tank Komunal di Ujungberung, Sabtu 17/09/2022 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Kota Bandung  | Program Citarum selain penataan Daerah Aliran Sungai Citarum (DAS), juga melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat juga pembenahan lingkungan yang ada ditengah-tengah masyarakat.


Untuk mengatasi limbah warga agar tidak mencemari lingkungan dan mencemari sumur warga, Sektor 22 Satgas Citarum bekerjasama dengan unsur terkait membangun IPAL Komunal di tiga Wilayah antara lain, kecamatan Cicendo, Sukajadi dan Ujungberung.


Seperti di Wilayah Ujungberung, Sektor 22 Citarum Harum Sub 11, melakukan Monitoring Pembanguan IPAL Komunal yang berada di Jalan Wartawan RW. 7 Lingkungan Harumansari, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung yang sudah mencapai 60%. Sabtu (17/9/2022). 


Dansub 11 Serma Abdulloh Fauzi mengatakan, Selain kita mengedukasi masyarakat, setiap kegiatan kita selalu melibatkan masyarakat. 


"Saat masyarakat membutuhkan IPAL komunal kita berusaha untuk bangunkan agar limbah masyarakat tidak mencemari lingkungan apalagi mencemari sumur warga". Kata Serma Abdulloh.


Menurut Serma Abdulloh, Pembangunan Ipal tersebut berkhusus pada Sanitasi bagi warga yang belum memiliki akses saluran pembuangan air limbah.


"Kegiatan ini dilaksanakan guna mempertegas dan merubah pola hidup khususnya para penerima manfaat yang selanjutnya akan mempergunakan sarana dan prasarana sanitasi". Tuturnya.


Serma Abdulloh menyampaikan, Kita harus syukuri dengan adanya IPAl ini, Karena dengan adanya IPAL ini dapat menyelesaikan pencemaran limbah domestik dapat membantu Kota Bandung dalam rangka program ODF 100%.


"Alhamdulillah dengan adanya pembangunan Ipal program Citarum Harum dapat membantu serta menuntaskan permasalahan yang sukar diselesaikan selama ini". Ucap Serma Abdulloh. 


(Sholeh)