Pelestarian Tanaman Keras di KBU Cimenyan, Satgas Sektor 22 Sub 17 Lakukan di Citapen
-->

Advertisement Adsense

Pelestarian Tanaman Keras di KBU Cimenyan, Satgas Sektor 22 Sub 17 Lakukan di Citapen

60 MENIT
Rabu, 14 September 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 17, di KBU Cimenyan melakukan perawatan pohon keras, menyempatkan BIOS 44, Rabu 14/09/2022 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Kab Bandung | Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 22 Sub 17 melaksanakan perawatan pohon dengan cara menggunakan Bios 44 berlokasi di Kp. Citapen RW. 11 Desa Cimenyan Kecamatan Cimenyan, Kab Bandung. Rabu (14/09/22).


Terpantau di lokasi Dansub 17 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Sertu Tasban Doloan langsung melakukan penyemprotan pohon-pohon yang ada di wilayah tersebut.


Di ketahui Bios 44 Bios 44 merupakan bahan permentasi yang mampu mempercepat proses pembusukan materi organik lahan, dan sekaligus dapat meningkatkan kadar PH. Tanah menjadi kembali normal


Bahwa pemakaian produk ini diyakini mampu memberikan banyak manfaat, khususnya untuk dunia pertanian. Serta terbukti ampuh guna meningkatkan kesuburan tanah.


Tampak perbukitan Cimenyan dipenuhi rumput liar pertanda masih kurangnya Pohon Keras.


Sertu Tasban Doloan menyampaikan, Bios 44 merupakan mikro organisme yang memberikan banyak manfaat. Seperti dapat meningkatnya kesuburan tanah sehingga meningkatkan hasil produksi dan mempercepat panen.


"BIOS 44 merupakan hasil temuan TNI Angkatan Darat yang di gagas oleh Mayjen Kunto Arief Wibowo yang saat ini menjabat Pangdam III Siliwangi, dalam rangka mencegah kebakaran pada lahan yang mudah terbakar terutama lahan gambut". Jelasnya.


BIOS 44 temuan prajurit TNI Angkatan Darat ini, Sertu Tasban Doloan mengatakan, BIOS 44 berkembang digunakan untuk mengurai tanah tandus menjadi subur. Selain itu, BIOS 44 temuan prajurit TNI Angkatan Darat.


"Tentunya hal tersebut bisa digunakan untuk pengembangan selain dari pertanian juga bagus untuk Budi daya perikanan”. Tutup Sertu Tasban Doloan. 


(Sholeh)