Peltu Ihwan, Pengawasan Normalisasi Sungai Cinambo Kondisinya Bisa Jadi Ruang Publik
-->

Advertisement Adsense

Peltu Ihwan, Pengawasan Normalisasi Sungai Cinambo Kondisinya Bisa Jadi Ruang Publik

60 MENIT
Kamis, 29 September 2022

Alat berat long arm sedang melakukan pengerukan sedimentasi Sungai Cipamokolan, wilayah Rw. 4 Kelurahan Cisaranten kidul kecamatan Gedebage, Kamis 29/09/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Normalisasi sungai Cinambo sampai saat berjalan normal dalam pengawasan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 09 di wilayah Rw. 4 Kelurahan Cisaranten Kidul kecamatan Gedebage Kota Bandung. 


Peltu Ihwan Maryudin (Dansub 09/22) membagi tugas kepada anggotanya, dengan ketentuan rutinitas dalam Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 09. "Ini kita lakukan supaya berbagai program harian kita bisa tuntas sesuai progres," katanya.


Pengawasan pengerukan sedimentasi ini diawasi oleh Dansub 09, dengan tujuan selain menyelia ketepatan pengerukan oleh alat berat, Peltu Ihwan juga bisa mengendalikan tugas semua anggotanya. 


Di wilayah pengawasan pengerukan sebagai upaya normalisasi sungai Cinambo, tempat ini merupakan tempat yang sejuk dengan ramah penduduk, maka jika tuntas normalisasi maka bisa dijadikan area rehat bagi penduduk banyak. 


Pengangkutan hasil kerukan Sungai Cinambo.


"Normalisasi sungai Cinambo lebih ke konservasi sungai, soalnya selain pengerukan sedimentasi juga penataan sempadan sungai supaya bisa masuk ke fasilitas perawatan sungai jika dibutuhkan alat berat," imbuh Ihwan. 


Penataan ini sesuai dengan keberadaan kondisi sungai, karena lebar sungai sangat luas sedangkan kanan kiri sungai memiliki jalan inspeksi di sempadan sungai yang cukup luas. 


Penataan ruang bisa juga dilakukan di wilayah ini, Peltu Ihwan sangat berharap semua sungai dalam keadaan normal, tidak ada gangguan dan murni kondisi sungai pun baik, sehingga tampilan sungai bisa terlihat indah dan berwibawa, selain airnya bersih dan sehat. 


(zho)