Penataan Area Ketahanan Pangan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 15
-->

Advertisement Adsense

Penataan Area Ketahanan Pangan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 15

60 MENIT
Sabtu, 10 September 2022

Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 15 sedang menata area persiapan penghijauan lanjutan, Sabtu 10/09/2022 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Kab Bandung | Ketahanan pangan yang merupakan salah satu Icon Sektor 22 yang di kelola oleh Sub 15 yang berlokasi di Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung terus melakukan pembenahan, agar nampak lebih indah, cantik dan asri. 


Terlihat di lokasi Dansub 15 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Serma Cece Supriyadi beserta anggota sedang menanam rumput di lahan-lahan yang kosong.


Selain menanam pohon Sub 15 Sektor 22 Satgas Citarum Harum juga rutin melaksanakan perawatan pohon yang ada di area ketahanan pangan.


Di sela aktivitas Serma Cece Supriyadi menyampaikan kepada awak media, penanaman rumput guna mempercantik dan memperindah kawasan yang ada di Sub 15 Sektor 22 Satgas Citarum ini.


"Selain penanaman rumput, secara rutin melakukan perawatan pohon yang ada di sini dengan cara membersihkan serta memberikan pupuk dengan penyemprotan Bios 44.". Jelas Serma Cece. Sabtu (10/9/2022).


Penanaman rumput hias di area tanaman pangan subsektor 15 Citarum Harum Sektor 22.


Tentunya, lanjut Cece, jika lokasinya enak di pandang dan asri, orang yang hadir ke Sub 15 Sektor 22 Satgas Citarum Harum akan merasa betah, karena suasananya akan memanjakan kita untuk diam berlama-lama.


"Kebetulan lokasi Sub 15 Sektor 22 Satgas Citarum Harum ini berada di lokasi dataran tinggi sehingga udaranya pun sangat sejuk, di tambah jika kita tata dengan rapih akan lebih betah". Ucap Cece sambil menghirup sejuknya udara di lokasi.


Masih kata Cece, Lokasi ini juga selain untuk ketahanan pangan Sektor 22 Satgas Citarum Harum, dapat di jadikan lokasi edukasi, karena di sini banyak tumbuhan dan mungkin ada sedikit hewan juga.


"Semoga dengan di benahi dan dipercantiknya lokasi di Sub 15 Sektor 22 Satgas Citarum Harum ini dapat menjadi motivasi akan pelestarian dan memperindah lingkungan sekitar". Tutup Serma Cece. 


(Sholeh)