Peran Satgas Sektor 22 Sub 16, Edukasi Prilaku Siswa/i SMK Bina Wisata di Lembang
-->

Advertisement Adsense

Peran Satgas Sektor 22 Sub 16, Edukasi Prilaku Siswa/i SMK Bina Wisata di Lembang

60 MENIT
Jumat, 30 September 2022

Serma Dodi Candra (Dansub 16 Sektor 22 Citarum Harum) ketiak jadi Nara sumber di Sosialisasi Program Citarum Harum di SMK Bina Wisata Lembang Kabupaten Bandung Barat. Jum'at 30/09/22 (Mg.Oleh).


60MENIT.co.id, KBB | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 16 sosialisasi tentang percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan daerah aliran sungai Citarum Kepada ratusan siswa SMK Bina Wisata Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB). Jum'at (30/09/22).


SMK Bina Wisata memiliki Visi dan misi. Membentuk anak bangsa yang cerdas, aktif, kreatif, inovatif, mandiri serta berakhlak mulia, dan melahirkan lulusan Lembaga pendidikan keterampilan yang memiliki ilmu pengetahuan yang berwawasan luas serta dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang di milikinya baik di masyarakat maupun di dunia kerja.


Selain dari itu SMK Bina Wisata memiliki 4 Kejuruan diantaranya Akomodasi Perhotelan, Administrasi Perkantoran, Jasa Boga, Rekayasa Perangkat Lunak.


Tentunya hal tersebut menjadi target dan sasaran bidik Satgas Citarum Harum untuk dapat masuk dan memberikan edukasi terkait pelestarian lingkungan kepada para siswa SMK Bina Wisata.


Saat di Konfirmasi, Dasub 16 Serma Dodi menyampaikan, Sosialisasi ini memiliki tujuan tentang bagaimana kita harus peduli terhadap kebersihan lingkungan dan perawatan daerah aliran sungai.


"Kami menyasar kepada para pelajar dengan maksud menginginkan regenerasi yang akan datang bisa lebih peka lagi terhadap pelestarian lingkungan". Ucapnya.


Karna kami yakin, lanjut Dodi, untuk ukuran usia mereka saat ini, mereka tidak pernah tau bahkan menjadi pelaku pada saat dimana sungai bisa di gunakan untuk mandi dan lain sebagainya.


"Karena yang mereka ketahui ya saat ini !, dimana kondisi sungai sudah sangat memprihatinkan, dan bahkan sudah tercemar sehingga bisa di kategorikan sungai itu kotor". Ujar Dodi.


Dodi juga mengatakan, dalam sosialisasi ini kami berikan edukasi kepada para siswa, akan pentingnya sungai dalam keberlangsungan hidup, baik kita selaku manusia maupun hewan dan tumbuhan.


"Tentunya dengan sosialisasi, berharap dapat merubah paradigma dan mindset regenerasi penerus ini, sehingga kedepan bisa secara turun temurun dan dapat membudaya dalam pola pikir mereka akan pentingnya melestarikan lingkungan". Harapnya


Kepada para siswa, Serma Dodi menjelaskan, bahwa keberadaan kami di Citarum Harum membawa misi agar daerah aliran sungai yang bermuara ke citarum menjadi bersih dan terbebas dari pencemaran baik sampah maupun limbah, sehingga dapat memberi kehidupan dan keseimbangan ekosistem yang ada.


"Kami mengajak kepada para siswa, untuk bersama-sama dapat menjaga serta melestarikan alam ini terkhusus daerah aliran sungainya, agar ke depan bisa semakin baik". Tutup Serma Dodi.  


(Sholeh)