Percepatan Progres Citarum Harum, Serma Abdulloh Dansub 11 Sektor 22 Gelar Sosialisasi di Jama'ah Masjid
-->

Advertisement Adsense

Percepatan Progres Citarum Harum, Serma Abdulloh Dansub 11 Sektor 22 Gelar Sosialisasi di Jama'ah Masjid

60 MENIT
Minggu, 11 September 2022

Serma Abdulloh Fawzi, Satgas Citarum Harum Dansub 11 Sektor 22 melakukan Komunikasi Sosial (sosialisasi) program di Masjid Al-Falah di Rw. 10 Kelurahan Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung, Minggu 11/09/22 (Mg.Oleh).


60MENIT.co.id, Bandung | Dansub 11 Sektor 22 Serma Abdulloh Fauzi kembali sambangi jamaah Masjid Al-Falah yang berlokasi di RW. 10 Kelurahan Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung guna mensosialisasikan program Citarum Harum. Minggu (11/09/22).


Terpantau di lokasi beberapa jemaah berkumpul untuk mendengarkan pemaparan program Citarum Harum.


Sosialisasi tersebut di laksanakan usai shalat berjamaah, dan Serma Abdulloh Fauzi meminta ijin waktunya agar dapat menyampaikan apa yang sudah menjadi program Citarum Harum.


Dalam paparannya, Serma Abdulloh Fauzi menyampaikan, program Citarum Harum merupakan salah satu program pemerintah pusat yang di berikan mandat langsung dari presiden dan di tuangkan kedalam Perpres No. 15 tahun 2018.


"Tentunya masyarakat harus mengetahui program tersebut untuk apa tujuannya makanya kami jelaskan intinya adalah tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum". Jelas Abdulloh.


Abdulloh juga mengatakan, selain dari Perpres No 15 tahun 2018 kami juga memberikan penjelasan terkait rencana aksi Sektor 22 Satgas Citarum Harum di tahun 2022.


"Rencana aksi tersebut di antaranya; ada 9 program yaitu Penanganan Mindset Masyarakat, Sampah, Lahan Kritis, Limbah Domestik, Limbah Industri, Limbah Peternakan, Pengelolaan Sumber Daya Air, Penanganan Sedimentasi, Pengendalian Pemanfaatan Ruang". Terangnya.


Lanjut Abdulloh, tentunya dengan penjelasan secara singkat dan implementasi aksi di lapangan akan lebih baik lagi, sehingga target sasar dan tujuan kami (satgas Citarum Harum) dari sosialisasi yang di laksanakan dapat tercapai maksimal.


"Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat khususnya para jemaah yang hari ini kami berikan pemaparan, agar tidak membuang sampah sembarangan terutama ke daerah aliran sungai. Ucapnya.


Abdulloh juga mengajak kepada para jemaah, "mari kita sama-sama menjaga dan melestarikan kebersihan lingkungan karena kebersihan juga merupakan sebagian dari pada iman".


"Jagan lupa terapkan pola hidup sehat dan bersih baik di dalam rumah, di Masjid atau di lingkungan sekitar". Tegas Serma Abdulloh Fauzi. 


(Sholeh)