Serka Masroh Dansub 10 Sektor 22 Citarum Harum, Patroli Sungai Tertibkan Masyarakat
-->

Advertisement Adsense

Serka Masroh Dansub 10 Sektor 22 Citarum Harum, Patroli Sungai Tertibkan Masyarakat

60 MENIT
Minggu, 25 September 2022

Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 melakukan patroli sungai di wilayah kerjanya, Minggu 24/09/2022 (Mg.Oleh)

60MENIT.co.id, Bandung | Dansub 10 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Serka Masroh beserta anggota tidak pernah libur, bekerja tanpa mengenal lelah dan terus berusaha mewujudkan program Citarum Harum berjalan lancar.


Nampak di lokasi anggota Sub 10 Sektor 22 Satgas Citarum Harum lakukan pemantauan melalui patroli sungai, agar dapat mengetahui sejauh mana kondisi sungai yang ada di wilayah kerjanya. Minggu (25/09/22).


Tentunya dengan Patroli, bisa lebih spesifik tentang hal-hal yang di kira menonjol, yang salah satunya pencemaran lingkungan dan tumpukan sampah.


Di sela aktivitasnya Serka Masroh S menyampaikan, sebagai Satuan Tugas Citarum Harum tentunya harus bekerja lebih ekstra guna mencapai program tersebut, dan juga harus waspada akan tindakan-tindakan pelaku usaha dan warga masyarakat yang terkadang tidak kooperatif dalam menjaga pelestarian lingkungan.


"Makanya kami terkadang dalam melaksanakan patroli suka diiringi dengan komunikasi sosial, dengan memberikan himbauan kepada warga masyarakat dan para pelaku usaha agar tidak membuang limbah dan sampah ke sungai". Jelasnya.


Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10,. Komunikasi Sosial menyampaikan sosialisasi program Citarum Harum kepada masyarakat.


Lanjut Masroh, Terkadang memang agak sulit merubah mindset masyarakat yang sudah membudaya dan sudah menjadi kebiasaan sejak lama jika membuang sesuatu itu selalu ke sungai, karena berfikir dengan membuang ke sungai sampah yang ada akan hanyut terbawa arus air.


"Namun kenyataannya, yang terjadi malah penumpukan sampah, jika di lakukan terus menerus tentunya akan mengendap dan menjadi tumpukan bahkan gunung sampah di area sungai". Ucapnya.


Masroh berharap, semoga kedepan dengan majunya teknologi yang seba digital ini, akses sumber pengetahuan dapat di gali di sana dan setidaknya mudah-mudah bisa secara bertahap merubah mindset warga masyarakat akan pelestarian lingkungan.


"Kami juga menghimbau, agar bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta tidak membuang, limbah, sampah bahkan buangan hajat kita ke sungai, guna tercapainya sungai bersih Citarum Harum". Tutup Masroh. 


(Sholeh)