Serma Cece Dansub 15 Sektor 22 Sosialisasi di SMPN 1 Cileunyi
-->

Advertisement Adsense

Serma Cece Dansub 15 Sektor 22 Sosialisasi di SMPN 1 Cileunyi

60 MENIT
Rabu, 07 September 2022

Serma Cece S, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 15 melakukan Sosialisasi di SMPN 1 Cileunyi, Kabupaten Bandung tentang Perpres No. 15 tahun 2018, Cimekar Rabu 7/09/2022 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Cileunyi | Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 22 Sub 15 ketahanan pangan sosialisasi kepada ribuan pelajar SMPN 1 Cileunyi, Kabupaten Bandung tentang Perpres No. 15 tahun 2018.


Pada sosialisasi tersebut, mendapatkan respon dan antusiasme yang tinggi dari para pelajar. Hal ini terbukti dengan interaksi yang cukup intensif selama sosialisasi.


Dansub 15 ketahanan pangan Serma Cece Supriyadi mengatakan, kegiatan yang ditujukan sebagai edukasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). 


"Berharap para pelajar agar selalu menciptakan kehidupan yang bersih dan sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan". Kata Serma Cece di SMPN 1 Cileunyi, Jalan Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Rabu (7/9/2022).


60menit.co.id


Dia menjelaskan bahwa tujuan dilakukannya sosialisasi guna memberikan pembekalan dan edukasi tentang kesadaran dan bahaya dampak pencemaran yang terjadi di lingkungan, khususnya kelestarian sungai.


"Program Citarum dapat diketahui oleh semua lapisan masyarakat, paling tidak dengan sosialisasi ini, para pelajar mendapatkan pengetahuan, setelah tahu mereka akan ikut berbuat sehingga program ini bisa diketahui oleh kalangan pelajar". ucapnya pada media.


Melalui sosialisasi tersebut, Serma Cece berharap dapat merubah pola pikir para pelajar tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat, sekaligus menjaga lingkungan.


"Pelan pelan kita ubah mindset para pelajar, yang tadinya apatis menjadi peduli. Kalau sudah tidak ada lagi satgas, nantinya mereka yang akan melanjutkan". Pungkasnya. 


(M.Warman)