Atasi Banjir, Satgas Sektor 22 Sub 13 Bersama Gober Bersihkan Drainase Kebonlega
-->

Advertisement Adsense

Atasi Banjir, Satgas Sektor 22 Sub 13 Bersama Gober Bersihkan Drainase Kebonlega

60 MENIT
Sabtu, 15 Oktober 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 bersama anggota Gober kewilayahan membersihkan  Drainase Kebonlega, Sabtu 15/10/2022 (Mg.Ule)

60MENIT.co.id, Kota Bandung | Personil Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 bersama Gober kewilayahan melaksanakan pembersihan daerah Aliran Sungai di wilayah Kebonlega, Kota Bandung. Sabtu (15/10/2022).


"Hari ini kita melaksanakan kegiatan pembersihan Daerah Aliran Sungai mulai dari sampah, rumput liar yang menyangkut aliran Air". Kata dansub 13 Serma Apandi.


Terlihat di lokasi, para personil melakukan pembersihan dengan Menggunakan peralatan manual dan berhasil mengumpulkan sampah yang masih didominasi sampah rumah tangga.


Apel pagi sebelum melakukan karya bakti bertempat di lokasi drainase.


"Pembersihan ini kita laksanakan untuk kelancaran aliran sungai dan agar sampah tidak menumpuk dan menghambat aliran sungai". Sebutnya.


Harapan juga disampaikan oleh Serma Apandi kepada warga masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran dan kepeduliannya terhadap kebersihan dan kelestarian sungai.


“Kepada warga masyarakat, kita ingatkan lagi untuk tidak membuang sampah ke saluran air atau sungai, karena dampaknya selain mengotori sungai juga berpotensi menimbulkan kerugian bagi masyarakat, antara lain persoalan kesehatan dan banjir". Tandasnya. 


(M.Warman)