Bersama Unsur Kewilayahan, Satgas Sektor 22 Sub 02 Bersihkan Sungai Cikapayang
-->

Advertisement Adsense

Bersama Unsur Kewilayahan, Satgas Sektor 22 Sub 02 Bersihkan Sungai Cikapayang

60 MENIT
Rabu, 05 Oktober 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 melakukan pembersihan di Sungai Cikapayang, Rabu 5/10/2022 (Mg.Ule)

60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 2 laksanakan pembersihan di sungai Cikapayang wilayah RW. 05 Kelurahan Cihaurgeulis Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung. Rabu (05/10/22).


Terpantau di lokasi anggota Satgas Citarum Harum Sub 2 bersama unsur kewilayahan membersihkan sampah yang ada di sungai yang terbawa arus air saat terjadinya hujan.


Pembersihan di laksanakan sepanjang 250 meter dan menghasilkan sampah sebanyak 315 Kg.


Dansub 2 Serma A Yani menyampaikan, pasca hujan yang mengguyur kawasan Kota Bandung dan sekitarnya tentu menyisakan banyak sampah yang terbawa arus sungai.


Sungai Cikapayang yang kalah tenar


"Dengan sigap kami (satgas) kerahkan anggota untuk segera turun ke sungai guna meminimalisir terjadinya penumpukan sampah yang akan mengakibatkan banjir". Ucapnya


Dikatakannya kembali, dalam pelaksanaannya kami selalu melibatkan unsur wilayah untuk membantu aksi di lapangan untuk pembersihan sungai.


"Berharap, di musim penghujan ini, kami meminta kepada segenap warga masyarakat agar dapat menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, terutama ke area daerah aliran sungai". Tutup Serma A Yani. 


(M.Warman)