Bina Mental Warga, Dansub 13 Sektor 22 Aplikasikan Edukasi Pada Pembersihan Sungai Citepus
-->

Advertisement Adsense

Bina Mental Warga, Dansub 13 Sektor 22 Aplikasikan Edukasi Pada Pembersihan Sungai Citepus

60 MENIT
Sabtu, 29 Oktober 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13, Serma Apandi sedang melakukan pemaparan sebelum karya bakti perawatan di aliran Sungai Citepus Rw. 06 Kelurahan Cibaduyut Watan Bojongloa Kidul, Sabtu 29/10/2022 (zhovena).


60MENIT.co.id, Bandung | Peningkatan unsur pentahelix sebagai komitmen suksesi Program Citarum Harum, Satgas Sektor 22 Sub 13 dipimpin Serma Apandi masif menggodog anggota kewilayahan mulai dari Gober hingga Masyarakat dan Aparaturnya, sebagai edukasi moral menuju peduli kebersihan dan keutuhan sungai selamanya.


Hal ini diterapkan ketika melakukan karya bakti perawatan Sungai Citepus di wilayah Rw. 06 Kelurahan Cibaduyut Watan Kecamatan Bojongloa Kidul, dengan mengisi pemaparan tentang edukasi kepedulian terhadap kebersihan sungai dan lingkungan. 


"Kita selalu mengaktifkan kolaborasi dengan kewialayahan dan pemerintahannya, hal ini memotivasi pada perawatan sungai dan menjaga kebersihan juga keutuhannya supaya berkelanjutan," kata Serma Apandi ketika ditemui wartawan di lokasi karya bakti, Sabtu 29 Oktober 2022. 


Aksi di lapangan ini sudah ditargetkan terprogram pada Rencana Aksi sebagai acuan dalam giat sehari-hari Satgas Citarum Harum Sektor 22. 


Perawatan Sungai Citepus wilayah Rw 06 Rt. 2 Kelurahan Cibaduyut Wetan Kota Bandung. 


Mengacu kepada rencana aksi diatas, pasca karya bakti pembersihan sungai bersama tim Gober Kewilayahan, Serma Apandi berbagi tugas dengan anggota untuk melakukan Patroli Sungai dan komunikasi sosial dengan masyarakat yang erat  pada aktivitasnya berhubungan dengan sungai. 


"Pada patroli sungai, tentunya kita lakukan monitoring perkembangan setiap hari, jika ada temuan di lapangan maka kita langsung bertindak dan menjadi dasar perawatan sungai ke esokan harinya," ujar Apandi. 


Ia manambahkan, pada patroli sungai biasa juga include dengan komunikasi sosial kepada masyarakat secara door to door, "Yaitu kita temui mereka ngobrol santai mengarahkannya kepada menjadi kebersihan dan keutuhan sungai," imbuhnya.


Konsekwensi ini dijaga dengan baik oleh satgas Citarum Harum Sektor 22, terlebih untuk mengaktifkan unsur pentahelix kepada kemajuan progres yang bisa mempercepat suksesnya Program Citarum Harum. 



(zho)