Buka Ciamis Leadership Partisipation, Sekda Tatang : Kolaborasi Pentahelix Salah Satu Upaya Tingkatkan Kualitas Pendidikan
-->

Advertisement Adsense

Buka Ciamis Leadership Partisipation, Sekda Tatang : Kolaborasi Pentahelix Salah Satu Upaya Tingkatkan Kualitas Pendidikan

60 MENIT
Rabu, 12 Oktober 2022

Sekda Kab. Ciamis, Dr. H. Tatang  membuka kegiatan CLP, Kolaborasi Pentahelix, Rabu 12/10/2022 (Seprudin)


60MENIT.co.id, Ciamis | Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Dr. H Tatang membuka secara resmi kegiatan Ciamis Leadership Partisipation (CLP) bertempat di ruang Auditorium Universitas Galuh Ciamis, Rabu (12/10/2022). 


Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Komunitas Generasi Baru Indonesia (GENBI) Komisariat Universitas Galuh Ciamis. 


GENBI sendiri adalah sebuah komunitas yang berdiri pada 11 November 2011, yang merupakan perkumpulan para mahasiswa penerima beasiswa dari Bank Indonesia. 


Sekda Ciamis dalam sambutannya menyampaikan  peningkatan kualitas pendidikan merupakan tantangan besar yang harus diwujudkan dalam dunia pendidikan. 


"Berbagai upaya telah  dilakukan oleh pemerintah mulai dari perbaikan sistem pendidikan, sarana prasarana sampai pemberian beasiswa pendidikan," Ucapnya. 


Ia menjelaskan saat ini pemerintah telah mengupayakan sistem pendidikan yang terukur dan sistematis melalui Program Merdeka Belajar. 


Pemaparan oleh Sekda Kabupaten Ciamis


"Sampai saat ini inovasi tersebut terus dikembangkan demi terwujudnya visi pendidikan di Indonesia yakni mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian, " Jelasnya. 


Selanjutnya, beliau mengatakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja melainkan perlu adanya kolaborasi dari semua pihak. 


"Kewajiban memajukan pendidikan tidak hanya terletak di pundak pemerintah saja, namun perlu kolaborasi pentahelix dari semua unsur baik pemerintah, akademisi pelaku usaha, masyarakat, komunitas dan media, " Terangnya. 


Terakhir Sekda menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Bank Indonesia atas  kontribusinya kepada dunia pendidikan melalui program pemberian beasiswa. 


"Kami berharap mudah-mudahan kepedulian seperti ini dapat menular kepada lembaga lainnya untuk berkontribusi melalui program seperti ini sehingga mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, " Pungkasnya. 


(Pidin Seprudin)