Dampingi Presiden, Menteri Basuki Tinjau Pembangunan Infrastruktur Dasar Pendukung KIPP IKN
-->

Advertisement Adsense

Dampingi Presiden, Menteri Basuki Tinjau Pembangunan Infrastruktur Dasar Pendukung KIPP IKN

60 MENIT
Selasa, 25 Oktober 2022

Tampak Sebagain Infrastruktur Dasar Pendukung KIPP IKN Nusantara, Selasa 25/10/2022 (zhovena)

60MENIT.co.id, Kalimantan | Menteri Basuki mendampingi Presiden Jokowi meninjau progres pembangunan infrastruktur dasar pendukung Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN Nusantara. Salah satunya yaitu Bendungan Sepaku Semoi di Kab. Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (25/10).  


"Dengan adanya Bendungan Sepaku Semoi penyediaan air baku IKN masih cukup hingga 2030. 


Tim pendampingan Presiden pada Peninjauan IKN.


Ke depan kita juga akan tambah dengan membangun Bendungan Batu Lepek dan Bendungan Selamayu. Sementara untuk pengendalian banjir di IKN jaringan drainasenya sedang kita desain untuk segera dikerjakan," kata  Menteri Basuki. 


60menit.co.id : Bendungan Sepaku Semoi 


Progres konstruksi Bendungan Sepaku Semoi telah mencapai 74,32%. Memiliki daya tampung sebesar 10,6 juta m3, bendungan ini akan dioptimalkan sebagai infrastruktur penyedia air baku bagi IKN Nusantara dengan kapasitas 2.500 liter/detik. Bendungan ini juga dapat mengendalikan banjir di kawasan IKN Nusantara hingga 55,26%. 


60menit.co.id


Presiden Jokowi dan Menteri Basuki juga meninjau infrastruktur dasar lainnya, seperti Kawasan Titik Nol Nusantara, land development, dan Kawasan Persemaian Mentawir.


60menit.co.id


Turut hadir dalam kunjungan Presiden Jokowi ke IKN Nusantara Menteri Sekretariat Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.


(zho)