Dansektor 22 Monitoring Pengerukan Sedimentasi dan Sampah Sungai Pamulihan Kolam Retensi Gedebage
-->

Advertisement Adsense

Dansektor 22 Monitoring Pengerukan Sedimentasi dan Sampah Sungai Pamulihan Kolam Retensi Gedebage

60 MENIT
Selasa, 18 Oktober 2022

Tampak Dansektor 22 Citarum Harum, Kol. Inf. Fx. Wellyanto Kasih didampingi PasiOp, DanSub 11 dan Size UPT DAS DSDABM, sedang monitoring pengerukan saluran Kolam Retensi Gedebage, Selasa 18/10/2022 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Bandung | Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. Fx Sri Wellyanto didampingi PasiOp Letda Jukiman juga Dansub 11 Serma Abdulloh Fauzi, dinas terkait dan unsur kewilayahan meninjau langsung normalisasi sungai Pemulihan di wilayah pasar Induk Gedebage, Kelurahan Mekarmulya, Kecamatan Panyileukan Kota Bandung. Selasa (18/10/2022).


Kol. Inf. Fx Sri Wellyanto menyampaikan, normalisasi sungai di wilayah ini dilakukan menggunakan alat berat dengan cara melakukan pengerukan sedimentasi sungai Pamulihan.


“Alat berat ini mengeruk sedimentasi yang ada di Sungai pamulihan supaya aliran sungai lancar kembali, dan bisa mengantisipasi banjir di wilayah gedebage”. Ujarnya.


Monitoring pengerukan sedimentasi Sungai Cipamulihan Kolam Retensi Gedebage.


Untuk itu, Satgas Citarum Harum terus melakukan normalisasi sungai dan pemeliharaannya yang mengacu pada Perpres No. 15 tahun 2018 tentang percepatan pengendali pencemaran dan kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.


Hal diatas, menurut Dansektor, sebagai konsep untuk mengembalikan fungsi sungai, bahwa sungai sebagai sumber kebutuhan hidup masyarakat banyak.


“Kami terus melakukan sosialisasi program Citarum Harum kepada warga dengan tujuan mengembalikan fungsi sungai yang bersih dan sehat “. Pungkas Dansektor. 


(M.Warman)