Edukasi Warga, DanSub 10 Sektor 22 Serka Masroh Sosialisasi di Jamaah Masjid
-->

Advertisement Adsense

Edukasi Warga, DanSub 10 Sektor 22 Serka Masroh Sosialisasi di Jamaah Masjid

60 MENIT
Rabu, 19 Oktober 2022

DanSub 10 Sosialisasi program Citarum Harum kepada para jemaah Masjid Al-Ma'soem di Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung. Rabu 19/10/22 (Mg.Oleh).


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 lakukan sosialisasi program Citarum Harum kepada para jemaah Masjid Al-Ma'soem di wilayah Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung. Rabu (19/10/22).


Tujuan sosialisasi tersebut untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat (jemaah masjid) tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.


Dalam pelaksanaannya Satgas Citarum Harum di bekali dengan Perpres No. 15 Tahun 2018 dan Rencana Aksi (Renaksi) Sektor 22 terkait 9 Permasalahan yang harus segara di tuntaskan.


Dalam hal tersebut Satgas Citarum Harum lebih menitik beratkan pembahasan kepada bagaimana cara melestarikan dan menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih dan sehat.


Dansub 10 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Serka Masroh usai sosialisasi mengatakan bahwa Sosialisasi tidak hanya di lingkungan masyarakat, akan tetapi perlu dilakukan juga di tempat ibadah tentang pentingnya kebersihan lingkungan.


“Hari ini kami lakukan di tempat ibadah seperti masjid untuk mendorong para jemaah agar bisa bersama-sama dapat menciptakan lingkungan yang bersih juga sehat, karena kebersihan sebagian dari iman”. Ucapnya.


Suasana Sosialisasi.


Menurutnya, sosialisasi perlu dilakukan di tempat tempat ibadah dan sarana pendidikan agar program citarum harum bisa tercapai.


“Pentingnya sosialisasi di Sarana ibadah dan pendidikan, apa yang kita sampaikan mudah terserap”. Tutur Masroh.


Masroh berharap, ditempat ibadah ini, para tokoh agama bisa menyampaikan kepada para jamaahnya tentang pentingnya kebersihan lingkungan.


“Semoga dengan disampaikannya oleh para tokoh agama, masyarakat akan lebih paham dan mengerti. Sehingga dengan adanya peran tokoh agama program citarum harum akan tercapai”. Tutup Serka Masroh. 


(Sholeh)