Hadapi Penghujan, Satgas Sektor 22 Sub 8 Bersihkan Sungai Cipaganti
-->

Advertisement Adsense

Hadapi Penghujan, Satgas Sektor 22 Sub 8 Bersihkan Sungai Cipaganti

60 MENIT
Senin, 10 Oktober 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 8 bersama Baraya dan gober membersihkan sungai Cipaganti, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. Senin 10/10/2022 (Mg.Ule).


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Untuk memperlancar aliran sungai, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 8 bersama Baraya dan gober membersihkan sungai Cipaganti, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. Senin (10/10/2022).


Pembersihan tersebut, dipimpin Dansub 8 Serka Lukman dengan melibatkan Gober kewilayahan.


Serka Lukman mengatakan, kegiatan pembersihan sungai dengan mengangkat sampah sampah yang menyumbat di bebatuan serta rumput liar yang mengakibatkan aliran air tidak lancar.


Kondisi Sungai Cipaganti


"Sampah yang tersangkut di bebatuan di angkat. selain itu, rumput liar yang menghalangi lajunya air pun di bersihkan agar aliran air lancar". Kata Serka Lukman.


Serka Lukman menjelaskan, Kegiatan yang dilakukan guna mengedukasi masyarakat agar mau dan peduli akan kebersihan sungai. Karena hasilnya juga akan kembali lagi kepada masyarakat.


"Suksesnya program citarum harum, karena adanya campur tangan masyarakat untuk mau peduli dan menjaga kebersihan sungai". Jelas Serka Lukman. 


(M.Warman)