Jalin Kebersamaan, Satgas Sektor 22 Sub 11 Cegah Banjir di Penataan Sungai Cipamulihan
-->

Advertisement Adsense

Jalin Kebersamaan, Satgas Sektor 22 Sub 11 Cegah Banjir di Penataan Sungai Cipamulihan

60 MENIT
Sabtu, 22 Oktober 2022

Serma Abdulloh Fauzi, Dansub 11 Sektor 22 Citarum Harum, memimpin pembersihan Anak Sungai Cipamulihan, 


60MENIT.co.id, Bandung | DanSub 11 Satgas Citarum Harum Sektor 22, Serma Abdulloh Fauzi memimpin karya bakti pembersihan Anak Sungai Cipamulihan, wilayah Rw. 06 Kelurahan Mekarmulya Kecamatan Panyileukan Kota Bandung, Sabtu 22/10/2022.


Karya bakti pembersihan ini sebagai penanggulangan banjir, dilakukan bersama aparat Kelurahan Mekarmulya, Gober dan karang taruna. 


"Kita bersama aparatur Kelurahan Mekarmulya dan jajarannya, untuk menghindari bahaya banjir langganan, sehingga terfokus di pembenahan anak Sungai Cipamulihan," jelas Serma Abdulloh Fauzi selaku DanSub 11 Sektor 22 Citarum Harum. 


Bersama aparatur Kelurahan Mekarmulya dan jajarannya pada karya bakti Penanggulangan Banjir di Mekarmulya.


Keterlibatan aparatur Kelurahan Mekarmulya pada karya bakti, menurut Serma Abdulloh Fauzi bukan hal pertama, bahkan ini sering dilakukan walaupun bukan musim hujan. 


Tahun 2022 di wilayah ini tidak seperti di tahun-tahun sebelumnya, banjir langganan sudah terbiasa bahkan dengan volume yang lebih besar pun pernah terjadi. 


"Alhamdulillah karena kita sudah kompak dan sering melakukan perawatan di wilayah anak Sungai Cipamulihan, maka banjir ini hanya macak-macak, dan ini pun hanya terjadi ketika hujan besar berlangsung," imbuh Abdulloh. 


Anak Sungai Cipamulihan sebelum dibersihkan.


Hasil kinerja Satgas Citarum Harum Sektor 22 makin terlihat dan terasa manfaatnya oleh semua kalangan di setiap wilayah. Serma Abdulloh Fauzi berharap semakin sini lebih kompak lagi antara Satgas Citarum Harum Sektor 22 bersama kewilayahan dan masyarakatnya. 


Hasil prestasi Satgas Citarum Harum Sektor 22 akan diwariskan kepada masyarakat sebagai penerima manfaat, saat ini masyarakat sudah bisa merasakan, sehingga dampak positif mulai tumbuh, yaitu mereka saling mendukung dan bekerja sama dengan Satgas Citarum Harum Sektor 22, terutama berbagai ormas dan komunitas semakin merapatkan barisan bersama Satgas. 


"Untuk menjaga ini semua, kita terus melakukan komunikasi sosial kepada mereka dengan program dan manfaatnya Citarum Harum, patroli sungai pun terus kita lakukan setiap hari," tutup Abdulloh. 


(zho)