Jelang Sertijab Dansektor 22 Citarum Harum, Kolonel Wellyanto Bersama Kolonel Sugiono Hadiri Pengenalan
-->

Advertisement Adsense

Jelang Sertijab Dansektor 22 Citarum Harum, Kolonel Wellyanto Bersama Kolonel Sugiono Hadiri Pengenalan

60 MENIT
Senin, 10 Oktober 2022

Tampak Kol. Inf. Fx. Sri Wellyanto Kasih (kiri) bersama Kol. Kav. Sugiono, S.I.P. (kanan) ketika acara pengenalan Satgas Citarum Harum Sektor 22, Posko 22 Jl. Suryalaya IX Regol, Senin 10/10/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Komandan Sektor (Dansektor) 22 Satgas Citarum Harum, Kolonel Kavaleri Sugiono, S.I.P., habis tugas diganti oleh Kol. Inf. Fx. Sri Wellyanto Kasih berdasar Sprin Pangdam III-Siliwangi No. Sprin/2454/IX/2022.


Menjelang serah terima jabatan dilakukan pengantar dan pengenalan program Satgas Citarum Harum Sektor 22, bertempat di Posko 22 jl Suryalaya IX Kecamatan Regol. Senin 10 Oktober 2022.


Pengenalan program Satgas Citarum Harum Sektor 22 dipaparkan oleh Serka Agung Setia Purnama, S.E., selalu Bamin.


Pada pemaparan pengenalan program Serka Agung Setia mengatakan, ada 30 Kecamatan dan 150 Kelurahan dari Kota Bandung dan Kebupaten Bandung juga Bandung Barat. Memiliki 10 permasalahan sesuai dengan ungkapan Gubernur Jawa Barat selaku Komandan Satgas Citarum Harum. 


Dihadiri oleh semua DanSub di Sektor 22 Citarum Harum.


"10 permasalahan ini berupa pencemaran dan kerusakan sungai yang disebabkan oleh kotoran hewan, kotoran manusia, limbah kimia, limbah domestik, lahan kritis, faktor perilaku masyarakat, teknologi, industri, perhotelan dan penghijauan lahan kritis di wilayah Kecamatan Cimenyan," jelas Agung, 


Serma Agung Setia Purnama menambahkan, berbagai kasus yang telah diselesaikan dan masih dalam garapan, terutama yang sangat signifikan adalah penertiban bangunan liar yang ada di bantaran sungai.


"Hasil dari kinerja Satgas Citarum Harum menuai hasil kemajuan kondisi air Sungai Citarum hingga meningkat di atas 60% menuju kebaikan," jelas Agung. 


Tampak Serma Agung Setia Purnama (Bamin Sektor 22) sedang memaparkan keberadaan teritorial di wilayah kerja Satgas Sektor 22 Citarum Harum.


Prestasi kemajuan kinerja Satgas Citarum Harum masih kata Agung, telah dikenalkan oleh Gubernur Jawa Barat (Dr. Ridwan Kamil, S.T., MUD., melalui pertemuan di beberapa negara dalam pertemuan khusus perkembangan Projek Program Citarum Harum.


Pada pengenalan keberadaan Satgas Sektor 22 Citarum Harum, dihadiri oleh semua DanSub Sektor 22, PasiOp dan BaOp Sektor 22. 


Pasca acara pengenalan, Kol. Kav. Sugiono, S.I.P., melakukan diskusi khusus dengan penggantinya Kol. Inf. Fx. Sri Wellyanto Kasih yang disaksikan oleh Bamin dan PasiOp Satgas Citarum Harum Sektor 22.


(zho)