KBU Cimenyan, Perhatian Khusus Penghijauan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 17
-->

Advertisement Adsense

KBU Cimenyan, Perhatian Khusus Penghijauan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 17

60 MENIT
Minggu, 16 Oktober 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 17 melakukan perawatan Pohon Keras di Blok Cartil Rw 12 Cimenyan, Minggu 16/10/2022 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Kab Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 17 melakukan perawatan pohon di area Caringin Tilu (Cartil) wilayah RW. 12 Desa Cimenyan Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Minggu (16/10/22).


Bahwa penanaman pohon itu hal yang berarti, namun lebih berarti lagi jika usai menanam di dilakukan perawatan, karena jika hanya menanam tanpa ada perawatan hal tersebut tidak bisa membuahkan hasil yang maksimal.


Terpantau di lokasi anggota satgas citarum harum Sub 17 lakukan pembersihan di area seputaran pohon hal tersebut di lakukan agar rumput-rumput liar yang ada tidak mengganggu pertumbuhan pohon tersebut.


Menurut Sertu Tasban Doloan Dansub 17 Sektor 22 Satgas Citarum Harum mengatakan, jika tanaman tidak di rawat, maka tujuan penghijauan di area Cartil ini tidak akan tercapai. Maka dari itu hari ini kami lakukan perawatan agar tanaman tumbuh sesuai harapan.


“Untuk penyelamatan hasil tanam, maka kami terus melakukan pemeliharaan, dengan melakukan pembersihan di area sekitar pohon agar tanaman tumbuh sesuai harapan“. Ucap dia.


Perawatan pohon keras oleh satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 17.


Tasban mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya lanjutan dari penanaman pohon yang sudah dilakukan sebelumnya.


“Sehingga tanaman ini bisa bertumbuh dan berkembang dengan baik”. Ungkapnya.


Untuk itu, Tasban mengajak, kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama merawat dan memeliharanya karena semua ini untuk kebaikan dan kepentingan kita bersama.


“Mari kita jaga sama sama, karena Pohon itu sangat penting bagi kita”. Tutup Sertu Tasban Doloan. 


(Sholeh)