Kembangkan Index Kebahagiaan, Dansub 11 Sektor 22 Tebar Ikan di Kolam Baraya
-->

Advertisement Adsense

Kembangkan Index Kebahagiaan, Dansub 11 Sektor 22 Tebar Ikan di Kolam Baraya

60 MENIT
Jumat, 21 Oktober 2022

DanSub 11 Sektor 22, Serka Abdulloh Fauzi menebar bibit ikan nila di kolam pengelolaan Baraya, Jumat 21/10/2022 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Bandung | Sektor 22 Citarum Harum Sub 11 menebar bibit ikan nila di kolam yang dikelola Baraya di wilayah Kecamatan Cinambo, Kota Bandung. Jum'at (21/10/2022)


Saat penebaran benih ikan, Dansub 11 Serma Abdulloh Fauzi menyampaikan, penebaran bibit ikan nila merupakan bantuan dari Dinas Ketahanan pangan Kota Bandung.


"Dukungan bibit ikan sebanyak 120 ekor yang merupakan hasil kerjasama dengan Kasi ekbang Kecamatan Cinambo". Ujarnya.


Abdulloh mengatakan, pelepasan benih ikan ini ditujukan untuk membantu meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan di masyarakat.


"Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat sekitar. Semoga ikan - ikannya bisa berkembang biak dan dipanen beberapa bulan kedepan". Ucapnya.


Sebelumnya, jajaran Sektor 22 Citarum Harum Sub 11 menuangkan cairan BIOS 44 ke kolam tersebut.


"Cairan BIOS 44 adalah cairan bio organisme yang dalam budi daya perikanan, cairan BIOS 44 bisa memperbaiki kualitas air sehingga perkembangbiakan ikan bisa jadi lebih produktif". Katanya.


Cairan BIOS 44, menurut Abdulloh, merupakan inovasi teknologi yang ditemukan TNI ini bisa menetralisir racun yang terkandung dalam air dari pencemaran akibat banyaknya pakan ikan yang larut di kolam.


"Dengan bantuan BIOS 44 Insya Allah air yang ada di kolam bisa dinetralkan lagi, sehingga ikan yang kita tebar bisa hidup dan bermanfaat bagi masyarkat sekitar". Pungkasnya. 


(M.Warman)