Kirmir Sungai Cikapundung Kolot Roboh Tergerus Air, Satgas Sektor 22 Sub 5 Membangun Kembali
-->

Advertisement Adsense

Kirmir Sungai Cikapundung Kolot Roboh Tergerus Air, Satgas Sektor 22 Sub 5 Membangun Kembali

60 MENIT
Selasa, 25 Oktober 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 5 bersama kewialayahan membangun kembali kirmir Sungai Cikapundung Kolot yang roboh karena hujan, Selasa 25/10/2022 (Mg.Oleh)

60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 5 bersama warga dan unsur kewilayahan, Ormas dan dinas terkait bahu membahu melakukan penanganan sementara kirmir yang roboh di anak kali Cikavelari RT. 01/10 Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Selasa (25/10/22).


Hujan yang menguyur Kota Bandung di akhir-akhir ini dengan volume air yang cukup tinggi mengakibatkan tergerusnya tanah sehingga terjadinya kirmir longsor karena struktur tanah yang sudah tidak stabil.


Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya saja mengakibatkan kerusakan bagian belakang rumah warga dengan panjang longsoran sekitar 4 (empat) meter.


Bersama Gober Kewilayahan


Saat di konfirmasi Dansub 5 Sektor 22 Serka Rudi Irawan mengatakan, usai mendengar informasi dari Kasi Ekbang Kelurahan Gumuruh bahwa ada kirmir yang roboh, kami langsung bergegas ke lokasi guna memastikan kebenaran informasi tersebut.


"Saat di lokasi kami melihat secara langsung benar adanya, tak perlu waktu lama kami beserta unsur kewilayahan, Ormas dan dinas terkait bahu membahu untuk segera membantu penanganan sementara kirmir yang roboh tersebut berikut evakuasi bagian belakang rumah warga yang terdampak longsor tersebut agar tidak terjadi longsor susulan". Jelasnya.


Sementara di tempat terpisah saat dikonfirmasi awak media Kepala UPT DAS DSDABM Asep Suryana, ST.,M.M menyampaikan, menurutnya,  jika tidak ada halangan insya allah kirmir akan di perbaiki dan di pasang kembali. 


(Sholeh)