Penghijauan Tanaman Keras di KBU Cimenyan, Terus Dipantau Satgas Sektor 22 Sub 17
-->

Advertisement Adsense

Penghijauan Tanaman Keras di KBU Cimenyan, Terus Dipantau Satgas Sektor 22 Sub 17

60 MENIT
Minggu, 02 Oktober 2022

Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 17, melakukan perawatan pohon tanaman keras hasil tanamnya di KBU Cimenyan, Minggu 2/10/2022 (Mg.Oleh).

60MENIT.co.id, Kab. Bandung | Dalam rangka pelestarian lingkungan dengan cara penghijauan, Sub 17 Sektor 22 Satgas Citarum Harum melakukan perawatan pohon di Blok Waas RW. 03 Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Minggu (02/10/22).


Bahwa hal tersebut di lakukan salah satu cara melestarikan lingkungan, agar lingkungan kembali asri dan sehat tanpa adanya pencemaran. Dengan adanya penghijauan akan menurunkan suhu suatu tempat.


Selain dari itu dapat kita ketahui bahwa dengan adanya penghijauan akan menurunkan suhu suatu tempat. Banyaknya oksigen yang dikeluarkan oleh tumbuhan akan membuat ligkungan lebih segar, teduh, nyaman, dan asri.


Dansub 17 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Sertu Tasban Doloan, menyampaikan, kami terus melakukan perawatan pohon karena pohon sangat banyak manfaat dan fungsinya bagi keberlangsungan kehidupan.


"Dapat kita ketahui fungsi pohon itu sendiri berguna sebagai pembawa oksigen kedalam tubuh yang dimana dapat membantu segarnya udara yang kita hirup sehingga pernafasan kita menjadi lebih segar". Ucapnya.


Selain dari itu, lanjut Tasban, dapat membantu mencegah penyakit karena di alam bebas, akar pohon menyadap permukaan air tanah untuk mencari air yang kemudian menguap melalui daunnya dalam proses yang dikenal sebagai transpirasi. Penelitian menunjukkan bahwa ini menyumbang sekitar 10 persen kelembaban di atmosfer.


"Tentunya banyak sekali manfaat dari pohon yang kita rawat ini, maka dari itu kami selaku Satgas Citarum Harum harus bisa melestarikan dan menjaga keseimbangan ekosistem yang ada, agar keberlangsungan hidup bisa lebih terjaga". Jelas Tasban.


Dikatakannya kembali, penghijauan di kawasan lahan yang ada sudah pasti sangat penting, di tambah area di sini sangat cocok sehingga udara yang di keluarkan akan lebih terasa sejuk, tentunya harus di sertai dengan perawatan secara intens.


"Kami juga mengajak kepada segenap warga masyarakat, mari kita sama-sama lestarikan dan jaga alam ini agar kehidupan kedepan bisa lebih sehat dan bisa lebih memberikan banyak manfaat bagi kita semua". Tutup Sertu Tasban. 


(Sholeh)