Perawatan Kolam Retensi Gedebage, Satgas Sektor 22 Sub 11 Kolaborasi dengan Dinas dan Kewilayahan
-->

Advertisement Adsense

Perawatan Kolam Retensi Gedebage, Satgas Sektor 22 Sub 11 Kolaborasi dengan Dinas dan Kewilayahan

60 MENIT
Senin, 17 Oktober 2022

Tampak Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 sedang memimpin Karya Bakti 


60MENIT.co.id, Bandung | Kolaborasi antar Satgas Citarum Harum Sektor 22 bersama Pemerintah Daerah melalui kewilayahan, Sub 11 yang dipimpin Serma Abdulloh Fauzi hari ini melaksanakan pembersihan Kolam Retensi di Cipamulihan wilayah Rw. 06 Mekarmulya, Senin 17 Oktober 2022. 


Pada pelaksanaan tersebut, dikunjungi Dansektor 22, Kok. Inf. Fx. Wellyanto Kasih sebagai bentuk kekuatan kerjasama kinerja dengan Pemerintah Daerah.


Menuju Serma Abdulloh Fauzi, kolaborasi ini sudah berjalan dengan baik untuk itu merupakan tanggung jawab pada pembersihan sarana kondisi sungai dan lingkungan yang berhubungan dengan Kolam Retensi Gedebage.


"Alhamdulillah, pada kolaborasi inj kita sudah berjalan dengan baik. Maka kita harus konsentrasi dengan kebersihan di setiap lokasi sungai termasuk Kolam Retensi Gedebage ini," jelas Abdulloh Fauzi. 


Pembersihan lingkungan Kolam Retensi Gedebage.


Tanggung jawab ini Satgas Sektor 22 terus memantau kondisi setiap hari. Dengan tujuan semua objek lingkungan harus menopang pad kebersihan sungai dan kolam retensi Gedebage. 


Seperti biasanya, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 pasca pembersihan arena Kolam Retensi Gedebage disambung dengan Patroli Sungai yang dilengkapi mengawasi setiap saluran limbah industri yang ada di wilayah kerjanya. 


Giat ini dilakukan rutin setiap hari, dengan harapan semua prilaku masyarakat dan pelaku industri saling menjaga komitmen pada kebersihan sungai untuk menunjang progres Citarum Harum sampai tuntas. 


"Kita melakukan patroli sungai dan saluran limbah industri di wilayah Subsektor 11 yaitu di Ujungberung, ini kita lakukan pula pengawasan di pembangunan Ipal Komunal di wilayah Rw. 7 Kelurahan Cigending," tutup Abdulloh.


(zho)