Sisa Banjir Gedebage, Serakan Sampah Pasar Induk Gedebage Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 11
-->

Advertisement Adsense

Sisa Banjir Gedebage, Serakan Sampah Pasar Induk Gedebage Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 11

60 MENIT
Selasa, 04 Oktober 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 bersama dinas dan kewilayahan turut membersihkan sampah sisa banjir di Pasar Induk Gedebage, Selasa 4/10/2022 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | Hujan yang mengguyur kawasan Kota Bandung sejak sore kemarin mengakibatkan di beberapa titik terjadi genangan air ke ruas jalan.


Salahsatunya di seputaran wilayah pasar Gedebage Kecamatan Panyileukan Kota Bandung, sudah menjadi langganan terjadinya banjir karena kondisi kolam retensi tidak bisa menampung secara maksimal.


Bukan saja air yang meluap namun sampah yang ada di kawasan pasar terbawa arus air sehingga tumpah ruah serta berserakan ke jalan raya Soekarno Hatta.


Atas keadaan tersebut, Sektor 22 Sub 11 Satgas Citarum Harum bersama Dinas terkait dan unsur wilayah dengan sigap langsung melakukan pembersihan sampah-sampah yang berserakan tersebut. Selasa (04/10/22).


Saat di Konfirmasi Dansub 11 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Serma Abdulloh Fauzi mengatakan, Satgas bersama unsur kewilayahan dan Dinas Terkait melaksanakan pembersihan sampah yang berserakan di jalan yang terbawa arus saat banjir yang terjadi karena curah hujan yang tinggi dan cukup lama.


"Kami bersama Unsur kewilayahan dan Dinas terkait harus bekerja secara ekstra dalam menuntaskan permasalahan sampah yang ada di seputaran pasar Gedebage Kota Bandung". Ucap Abdulloh.


Tampak puing-puing pun berserakan banyak.


Abdulloh menjelaskan, sekurang - kurangnya sampah yang di hasilkan hampir 20 Kubik (4 Dump Truk), mengingat pada saat terjadinya banjir sampah yang ada di pasar belum sempat terangkut oleh dinas terkait.


Namun, Lanjut Abdulloh, kami tetap melaksanakan tugas dengan semangat dan ikhlas, karena untuk menuntaskan permasalahan yang salah satunya adalah sampah.


Abdulloh berharap, kedepan kepada pihak pengelola dan pihak - pihak lain yang berkepentingan bisa lebih serius lagi dalam penanganan sampah yang ada di pasar Gedebage.


"Jika pengelolaannya lebih serius lagi, semoga area pasar bisa lebih baik, agar di saat musim penghujan terjadi luapan air sampah yang ada di pasar tidak terbawa arus dan tumpah serta berserakan ke jalan". Tandasnya. 


(Sholeh)