Urai Pencemaran Sungai, Satgas Sektor 22 Sub 16 Komunikasi Sosial Kepada Masyarakat
-->

Advertisement Adsense

Urai Pencemaran Sungai, Satgas Sektor 22 Sub 16 Komunikasi Sosial Kepada Masyarakat

60 MENIT
Sabtu, 22 Oktober 2022

Peltu Nur Suhud Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 16, sedang melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat jamaah Masjid pasca Sholat Dzuhur, Sabtu 22/10/2022 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Kab.Bandung Barat | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 16 giat sosialisasi kepada jemaah Masjid Nurul Islam di Desa Sukajaya Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (22/10/22).


Tujuan dari sosialisasi tersebut adalah untuk memberikan pemahaman kepada para jemaah dan warga masyarakat terkait percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan daerah aliran sungai citarum.


Selain itu, sosialisasi merupakan salah satu bentuk media edukasi yang sangat mudah dan dapat di lakukan kapan saja dan di mana saja, dengan sosialisasi maka hal tersebut memperkuat serta menjalin keakraban antara warga masyarakat (Jemaah) dan TNI (Satgas Citarum Harum).


Serma Dodi Candra Dansub 16 Sektor 22 Satgas Citarum Harum menyampaikan, sosialisasi kepada para jemaah, dilaksanakan untuk memberikan himbauan kepada agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama ke aliran sungai.


Komunikasi sosial dilaksanakan dengan keakraban.


"Kami juga mengingatkan kepada warga masyarakat akan pentingnya menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat agar terciptanya lingkungan yang bersih, indah dan sehat sesuai dengan syareatnya". Ujar Dodi.


Dikatakannya kembali, terkhusus kepada warga yang belum mempunyai septic tank, disarankan agar segera membuatnya, dengan tujuan agar kotoran tidak secara langsung di buang ke aliran sungai dan tentunya hal tersebut juga sebagai bentuk dukungan ODF 100%.


"Semoga dari apa yang kami laksanakan, kedepan warga masyarakat akan lebih bisa mengimplementasikannya dengan baik serta benar-benar berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan pelestarian lingkungan". Tutup Serma Dodi. 


(Sholeh)