Wisuda UKRI Dihadapan Prabowo, Yana: Jangan Berhenti Menuntut Ilmu
-->

Advertisement Adsense

Wisuda UKRI Dihadapan Prabowo, Yana: Jangan Berhenti Menuntut Ilmu

60 MENIT
Minggu, 30 Oktober 2022

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berjejer dengan Ahmad Dhani ketika menghadiri Wisuda UKRI) Tahun 2022 di Trans Convention Center Bandung, Minggu 30 Oktober 2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta agar generasi muda Kota Bandung tak lelah untuk menuntut ilmu. Dengan ilmu, dapat mengembangkan diri dan beradaptasi terhadap perubahan zaman.


Yana mengungkapkan itu saat menghadiri acara Wisuda Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Tahun 2022 di Trans Convention Center Bandung, Minggu 30 Oktober 2022.


“Semoga tidak hanya dapat beradaptasi di era sekarang, tetapi juga mampu menjadi pelopor dan pemimpin di masa depan,” katanya.


Wisuda tersebut diikuti sebanyak 451 wisudawan wisudawati UKRI dari berbagai fakultas dan jurusan.


Yana mengucapkan selamat kepada semua mahasiswa yang menamatkan pendidikan di UKRI dan telah menerima gelar sarjana.


Ia juga menyampaikan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh orang tua mahasiswa yang mendukung pendidikan anaknya hingga mencapai sarjana. 


Prabowo Subianto, bersama akademisi UKRI


“Selamat kepada para wisudawan telah menyelesaikan pendidikannya dan seluruh orang tua yang mendukung pendidikan anak telah ikut membantu upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Kebangsaan Republik Indonesia, Prabowo Subianto mengatakan, keberhasilan suatu bangsa apabila bisa menguasai sains dan teknologi.


"Hanya dengan ilmu dan teknologi sebuah bangsa bisa mengatasi tantangan hidup," katanya saat memberikan sambutan.


Ia mengatakan, pendidikan merupakan pijakan awal dan fondasi dalam menatap masa depan.


"Selamat kepada wisudawan yang menyelesaikan tahap penting pembelajaran anak bangsa. Pendidikan formal ini baru pijakan awal dan fondasi yang baik. Insyaallah mantap menata masa depan," ujarnya.


Suasana Wisuda Mahasiswa/i UKRI


Ia berpesan kepada para wisudawan untuk optimis dalam menghadapi masa depan. Ia mengatakan kunci sukses seorang adalah dengan kerja keras, inovatif dan kreatif.


Dengan optimisme, kepercayaan dan keberanian, hadapi masa depan sebagai pendekar dan hadapi dengan tidak ragu-ragu ini ilmu kehidupan," katanya.


"Jangan takut kesulitan, justru dari kesulitan akan muncul dari pribadi yang kuat," imbunya.


Sedangkan Rektor UKRI, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, selain melakukan wisuda, pada kesempatan ini juga UKRI secara resmi mengukuhkan sebanyak 684 mahasiswa baru.


"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para wisudawan dan para mahasiswa baru. Ini dalam upaya kita Mewujudkan peran yayasan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa," katanya. 


Pada acara tersebut hadir pula beberapa tokoh yakni Anggota DPR RI, Ketua DPRD Jawa Barat, Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Fokopimda Jawa Barat, Anggota DPRD Jawa Barat, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV, Anggota DPRD Kota Bandung, Ceu Popong, Dada Rosada, serta tokoh lainnya. 


(zho/rob)