Dansub 15 Satgas Sektor 22 Bimbing Anak TK ke Arah Cinta Lingkungan
-->

Advertisement Adsense

Dansub 15 Satgas Sektor 22 Bimbing Anak TK ke Arah Cinta Lingkungan

60 MENIT
Rabu, 23 November 2022

Serma Cece Supriyadi (Dansub 15/22) sedang mengasuh anak TK Al-Firdaus di pos Ketahanan Pangan, Cimekar Rabu 23/11/2022 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Cileunyi | Satuan Tugas Citarum harum Sektor 22 Sub 15 menerima kunjungan dari TK. Al-Firdaus di lokasi Ketahanan Pangan, Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Rabu (23/11/2022) Pagi.


Dansub 15 Serma Cece mengatakan, kedatangan TK. Al - Firdaus selain bermain dan belajar di luar mereka juga di berikan sosialisasi mengenai kecintaan terhadap lingkungan.


"Kegiatan ini dilakukan agar kaum muda, khususnya anak-anak bisa mencintai dan peduli pada lingkungan di sekitarnya. Edukasi tentang ini harus ditanamkan sejak dini". Katanya. 


Menurut Serma Cece, anak-anak sebagai generasi penerus di masa yang akan datang harus dikenalkan untuk mencintai lingkungan sejak dini, karena di masa depan mereka lah yang akan mewarisi lingkungan ini.


"Kami juga kenalkan manfaat Sungai bagi kehidupan masyarakat, serta mengenalkan Program Citarum Harum". Tutur dia.


Lanjutnya, Memotivasi generasi muda khususnya anak-anak untuk peduli lingkungan harus gencar dilakukan, Pasalnya, pencemaran sungai tidak hanya berasal dari limbah industri, tetapi juga aktivitas masyarakat.


"Kami sangat terbuka untuk berbagi informasi terkait upaya-upaya untuk menjaga lingkungan sekitar terutama untuk keberlangsungan Citarum". Pungkasnya.


(M.Warman)