Dukung Ketahanan Pangan, Taman Citarum Harum Sektor 22 Sub 15 Fasilitasi Bazar Murah Warga
-->

Advertisement Adsense

Dukung Ketahanan Pangan, Taman Citarum Harum Sektor 22 Sub 15 Fasilitasi Bazar Murah Warga

60 MENIT
Minggu, 06 November 2022

masyarakat Cileunyi menggelar bazar berbagi pangan harga subsidi bertempat di Taman Citarum Harum Sub 15 Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Minggu 06/11/22 (Mg.Oleh).

60MENIT.co.id, Kab.Bandung | Inovasi baru Sektor 22 Sub 15/Ketahanan Pangan Satgas Citarum Harum dalam mendekatkan diri dengan masyarakat gelar bazar berbagi pangan harga subsidi yang bertempat di Taman Citarum Harum (CH) Sub 15 Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Minggu (06/11/22).


Nampak di lokasi ratusan pengunjung memadati area Taman Citarum Sub 15 guna berbelanja sambil berwisata alam bersama keluarga di hari libur.


Harga yang di tawarkan para pedagang pun beragam dari mulai paket Serbu (Serba Sepuluh Ribu), Paket Serdadu (Serba Dua Puluh Ribu), Tebus murah 20% minyak goreng sampai kepada Kupon makan gratis pun tersedia.


Hal tersebut tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para warga masyarakat untuk bisa mengunjungi bazar tersebut sambil rekreasi wisata alam.


Komandan Sub 15/Ketahanan Pangan Serma Cece Supriyadi menyampaikan, Taman Citarum Harum yang ada di Sub 15 ini tadinya adalah sebuah area untuk tanaman dan kebutuhan ketahan pangan Sektor 22 Satgas Citarum Harum.


"Namun seiring dengan penataan yang rapih dan suasananya asri, banyak warga penasaran ingin masuk dan ingin mengetahui proses perawatan, termasuk penyiangan dan penyemprotan serta tanaman apa saja yang di tanam, hal tersebut menjadikan area ini makin di kembangkan dan di jadikan sebagai tempat wisata edukasi". Ucapnya.


Hiruk pikuk di acara bazar di Taman Citarum Harum Sektor 22 Sub 15 (Ketahanan pangan)


60MENIT.co.id, Cimekar | Terkait bazar, Lanjut Serma Cece, tema yang kami usung "Citarum Harum Bazar Berbagi Pangan Harga Subsidi, artinya para pedagang yang menjual dagangan tentunya harus menyajikan paket-paket harga yang merakyat alias murah meriah serta terjangkau.


"Namun walau demikian, kami selaku satgas, tetap memberikan himbauan kepada warga masyarakat baik kepada para pedagang mau pun pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan yang ada di lingkungan Taman Citarum Harum Sektor 22 Sub 15 ini". Imbuhnya.


Dikatakannya kembali, dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan mematuhi aturan yang berlaku di Taman Citarum Harum ini.


"Tentunya kami juga sambil mengkampanyekan, mengajak kepada warga masyarakat untuk bisa lebih aktif lagi dalam pelestarian kebersihan baik di luar maupun di lingkungannya masing-masing". Tutup Serma Cece. 


(Sholeh)