Edukasi Prilaku Masyarakat, Peltu Ace Gelar Komunikasi Sosial Bersama Jamaah Masjid
-->

Advertisement Adsense

Edukasi Prilaku Masyarakat, Peltu Ace Gelar Komunikasi Sosial Bersama Jamaah Masjid

60 MENIT
Selasa, 01 November 2022

Peltu Ace Dansub 04 Satgas Citarum Harum Sektor 22 sedang melakukan Komunikasi Sosial bersama Jamaah Masjid, Selasa 1/11/2022 (Mg.Oleh)

60MENIT.co.id, Bandung | Perkuat mata rantai interaksi sosial dan prilaku sosial dengan warga masyarakat Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub mensosialisasikan Perpres No. 15 Tahun 2018 kepada jemaah masjid Al-Hikmah yang bertempat di Jl. Kancra III RT. 02/08 Kelurahan Burangrang Kecamatan Lengkong Kota Bandung. Selasa (01/11/22).


Hal yang di lakukan juga merupakan salah satu upaya untuk memperkuat serta mempererat jalinan silaturahmi antara Satgas (unsur TNI) bersama warga masyarakat guna tercapainya cita-cita citarum dan untuk mewujudkan saling memiliki rasa kepedulian terhadap pelestarian lingkungan.


Sub 4 yang di pimpin oleh Peltu Ace, dalam pemaparan sosialisasinya mengacu kepada Perpres No. 15 tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.


Usai kegiatan, Peltu Ace mengatakan, kami selaku Satgas Citarum Harum tentunya tidak akan bosan dan tidak akan berhenti menjalankan misi kami selama dalam masa tugas.


"Merubah paradigma (mindset) tentunya tidak semudah membalikan telapak tangan, namun harus dengan sabar dan dengan humanis kami melakukannya, karena hal tersebut membutuhkan proses". Ucapnya.


Sebelum melakukan komunikasi sosial.


Peltu Ace Menyampaikan, sedikit demi sedikit mencoba untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat akan pentingnya pelestarian dan kebersihan lingkungan, terlebih lagi daerah aliran sungainya.


"Karena kami juga memiliki keyakinan, sesulit apa pun itu, seiring berjalannya waktu dan dengan intens kami berikan edukasi serta contoh turun langsung ke lapangan, warga masyarakat juga saat di ajak pasti akan turut serta keaktifannya membantu menuntaskan permasalahan yang ada terkait kebersihannya dan pelestariannya". Jelasnya.


Dikatakannya kembali, tentunya bukan sekedar seruan saja yang kami sampaikan, kami juga berikan himbauan kepada warga masyarakat (Jemaah Masjid -red)  khusunya yang rumahnya berada di sekitar bantaran sungai agar tidak membuang sampah sembarangan ke daerah aliran sungai.


"Sementara kepada warga masyarakat yang di rumahnya masing-masing belum memiliki septic tank mandiri, kami juga tegaskan agar segara membuatnya guna terciptanya lingkungan bersih dan sehat". Tutup Peltu Ace. 


(Sholeh)