Gulirkan Sosialisasi, Serma Dodi Dansub 16 Sektor 22 di Tingkat Pendidikan SD
-->

Advertisement Adsense

Gulirkan Sosialisasi, Serma Dodi Dansub 16 Sektor 22 di Tingkat Pendidikan SD

60 MENIT
Rabu, 09 November 2022

Serma Dodi Candra (DabSub 16/22) sedang melakukan sosialisasi di SDN 1 Cikahuripan i Kp. Pojok Desa Cikahuripan Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung. Rabu 09/11/22 (Mg.Oleh).


60MENIT.co.id, Lembang  |  Realisasikan Program Rencana Aksi (Renaksi) Sektor 22 di Tahun 2022 tentang merubah Mindset, Komandan Sub 16 Serma Dodi sosialisasikan Program Citarum Harum kepada Siswa SDN 1 Cikahuripan i Kp. Pojok Desa Cikahuripan Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung. Rabu (09/11/22).


Nampak di lokasi Serma Dodi sedang memaparkan Program Citarum Harum yang berpedoman kepada Peraturan Presiden (Perpres) No. 15 tahun 2018.


Usai sosialisasi Serma Dodi kepada awak media mengatakan, kami memberikan pemahaman kepada para siswa tentang percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan daerah aliran sungai Citarum.


"Kami menjelaskan akan pentingnya menjaga kebersihan baik di sekolah, rumah maupun di lingkungan sekitar, guna meningkatkan taraf kesehatan". Terang Serma Dodi.


Kurang lebih, Serma Dodi berharap apa yang di sampaikan, mereka bisa benar-benar mengimplementasikan di lingkungannya masing-masing.


"Dari apa yang kami sampaikan, hal yang paling mendasar adalah terkait kebersihan itu sendiri, tentang larangan membuang sampah sembarangan terutama ke area aliran sungai". Jelasnya.


Peserta didik antisian pada Pencintaan Lingkungan.


Serma Dodi menginformasikan kepada siswa bahwa segala bentuk prilaku buruk maka akan ada sanksinya, yang di mana sanksi tersebut merupakan sanksi sosial atau dendaan.


"Bukan tujuan kami menakut-nakuti, namun segala bentuk prilaku buruk tentunya harus ada efek jera, agar tingkat kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan bisa lebih tertib lagi". Terang Dodi.


Inti dari apa yang di sampaikan kepada para siswa, Serma Dodi mengajak agar bisa menjadi pelaku serta pelaksana di masa yang akan mendatang sebagai regenerasi yang memiliki jiwa serta rasa tanggungjawab akan pelestarian lingkungan.


"Karena kami yakin, jika di pupuk pemahaman sejak dini, maka di masa yang akan mendatang, para siswa inilah yang akan melanjutkan misi atau tugas dalam menuntaskan program Citarum Harum". Harap Serma Dodi. 


(Sholeh)