Imbas Berita Pengunduran Diri, Wartawan PMTINEWS Dikeluarkan dari Group
-->

Advertisement Adsense

Imbas Berita Pengunduran Diri, Wartawan PMTINEWS Dikeluarkan dari Group

60 MENIT
Minggu, 13 November 2022

Rustan Serawak (anto)


60MENIT.co.id, Jakarta | Kisruh di internal PMTI (Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia) belum berakhir. Terlebih, saat Mubeslub PMTI yang baru lalu. Beberapa hal di luar dugaan terjadi. Seperti mundurnya dua orang Penasehat PMTI, yakni Irjen Pol (P) Drs. Mathius Salempang dan Annar Salahuddin Sampetoding. 


Pengunduran diri Mathius Salempang selaku Ketua Dewan Penasehat PMTI ini bahkan disampaikan langsung Ketua Umum PP PMTI Mayjen TNI (P) Yulius Selvanus Lumbaa di depan forum Mubeslub. Seperti halnya Annar Salahuddin Sampetoding. Sebelumnya, juga mundur Penasehat PMTI yang lain, masing-masing, Irjen Pol (P) Drs. Frederik Kalalembang dan David Allorerung. 


Frederik Kalalembang atau FK kemudian terpilih jadi Ketua Umum Ikatan Keluarga Toraja Nusantara (IKaTNus), wadah lain yang setera dengan PMTI. Pemberitaan mengenai mundurnya sejumlah Penasehat PMTI ini gencar dilakukan PMTINEWS lewat wartawan handal, Rustan Serawak. Saking getolnya memuat berita tersebut, Rustan pun akhirnya dikeluarkan dari WA Group PP PMTI. 


Informasi mengenai ditendangnya Rustan dari Group itu diperoleh langsung dari yang bersangkutan. "Saya dikeluarin dari Group WA Pengurus Pusat PMTI hehe…tidak jelas siapa yang keluarin saya. Alasannya juga tidak jelas, harusnya gentleman lah," ujar Rustan yang dikenal tegas dan polos ini, kepada redaksi, lewat sambungan telepon seluler, Minggu (13/11) sore ini. 


(anto)