Ini Hasilnya, Perawatan Sungai oleh Satgas Sektor 22 Sub 09 di Sungai Cinambo
-->

Advertisement Adsense

Ini Hasilnya, Perawatan Sungai oleh Satgas Sektor 22 Sub 09 di Sungai Cinambo

60 MENIT
Kamis, 03 November 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 terus 09 bersama tim Baraya Sektor 22 membersihkan Sungai Cinambo, wilayah Kelurahan Cisaranten Kidul Kecamatan Gedebage Kota Bandung. Kamis 3/11/2022 (Mg.Ule).


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Sektor 22 Citarum Harum Sub 9 karya bakti membersihkan sampah dan pembabadan rumput liar yang menumbuhi bantaran Sungai Cinambo di Wilayah Kelurahan Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung. Kamis (3/11/2022).


Dansub 9 Peltu Ikhwan mengatakan, Pembabatan rumput liar ini sebagai upaya dalam menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem daerah aliran sungai.


“Rutinitas ini kami lakukan agar terjaganya kondisi sungai yang bersih dengan melakukan pembabatan rumput liar". Katanya. 


Menurut Peltu Ikhwan, rumput liar ini mudah tumbuh subur dan berkembang biak dengan cepat, jika dibiarkan maka akan memenuhi area bantaran hingga berpotensi menjadi tempat pembuangan sampah liar.


Tampak keindahan Sungai Cinambo yang megah.


"Perawatan sungai dan bantaran perlu dilakukan dengan serius juga rutin karena akan mempengaruhi keadaan sungai itu sendiri". Tuturnya.


Pembersihan ini, lanjut Peltu Ikhwan dilakukan di sepanjang daerah aliran sungai mulai dari membersihkan sampah dan tanaman liar.


"Pembersihan sungai ini agar kebersihan dan ekosistem daerah aliran sungai dapat terus terjaga serta terpelihara". Tandas dia. 


(M.Warman)