Jalin Kebersamaan dengan Kewilayahan, Satgas Sektor 22 Sub 07 pada Perawatan Sungai Cibeureum
-->

Advertisement Adsense

Jalin Kebersamaan dengan Kewilayahan, Satgas Sektor 22 Sub 07 pada Perawatan Sungai Cibeureum

60 MENIT
Sabtu, 26 November 2022

Perspektif Sungai Cibeureum wilayah Kelurahan Sarijadi Kecamatan Sukasari Kota Bandung. Sabtu 26/11/2022 (Mg.Ule).


60MENIT.co.id, Bandung | Dipimpin Peltu Bayu Dwi Cahyadi, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 7 bersama gober kewilayahan membersihkan sampah dan rumput liar di Sungai Cibeureum wilayah Kelurahan Sarijadi Kecamatan Sukasari Kota Bandung. Sabtu (25/11/2022).


Pada kesempatan tersebut Peltu Bayu DC mengatakan, tujuan pembersihan ini agar masyarakat semakin sadar akan kebersihan dan kelestarian sungai jika bersih dan sehat akan sangat bermanfaat buat lingkungan sekitarnya.


"Upaya kita ini supaya Sungai Cibeureum dalam keadaan bersih dari sampah, rumput liar dan limbah lainya, maka kita terus melakukan pembersihan di area aliran sungai". Katanya.


Peltu Bayu pun menambahkan, karya bakti meliputi pembersihan sampah plastik dan rumput-rumput dan alang-alang yang mengurangi keindahan sungai Cibeureum.


Pembersihan rumput liar.


“Kegiatan ini sebagai bentuk kerja sama antara Satgas Citarum dengan unsur kewilayahan sehingga tercipta kesadaran dan menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap kebersihan dan kenyamanan lingkungan". Ujarnya.


Pasca karya Bakti, Sektor 22 Citarum Harum Sub 7 secara rutin melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat untuk mengingatkan agar merawat sungai dan tidak membuang sampah sembarangan.


"Mari kita bersama sama menjaga dan merawat sungai dengan baik, dengan tidak membuang sampah sembarangan". Pungkasnya. 


(M.Warman)