Keren, Dansektor 22 Swadaya Tong Sampah Untuk Masyarakat
-->

Advertisement Adsense

Keren, Dansektor 22 Swadaya Tong Sampah Untuk Masyarakat

60 MENIT
Sabtu, 12 November 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 sedang memroduksi Bak Sampah untuk dibagikan ke masyarakat, Posko 22 Jl. Suryalaya IX No 2 Kota Bandung, Sabtu 12/11/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Kol. Inf. FX. Sri Wellyanto Kasih selaku Dansektor 22 Citarum Harum memikirkan solusi ceceran sampah yang tidak dikehendaki semua pihak, berakibat merugikan kesehatan dan bencana alam, ini disebab oleh kurangnya fasilitas penampungan sampah dari lingkungan masyarakat. sehingga tujuan Program Citarum Harum dan Bandung Menuju Kota Sehat menjadi terhambat. 


Atas pemikiran tersebut, inisiatif dari Dansektor 22 Citarum Harum akan melakukan Derma Sosial membagikan Tong Sampah kepada masyarakat dalam upaya mengurangi volume pencemaran lingkungan dari sampah domestik.


Dansektor menyampaikan, sampah merupakan musuh di berbagai penjuru dunia. Perlu adanya cara untuk mengurangi dampak dari pencemaran lingkungan yang masif. Salahsatunya dimulai dari penyediaan tong sampah agar tidak membuang sampah sembarangan.


"Membagikan Tong sampah menjadi edukasi bagi masyarakat agar tersentuh hatinya untuk bisa menjaga lingkungan yang bersih dan sehat. Cara seperti ini untuk merubah mind set masyarakat agar memiliki niat Perilaku Hidup Bersih dan Sehat," jelas Wellyanto kepada wartawan seusai memonitor pengecekan tong sampah di Posko Satgas Sektor 22, Sabtu 12 November 2022. 


Inisiatif pemikiran Dansektor 22 Citarum Harum untuk mengurangi pencemaran lingkungan membuktikan karya menarik. Ia membeli beberapa Drum kemudian di cat sesuai keinginannya maka terwujudlah hasil yang positif. 


Buah karya Dansektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. FX. Sri Wellyanto Kasih) tong sampah untuk masyarakat.


Ia menambahkan, "Dimulai dari hal kecil yang hasilnya akan besar, karena adanya tong sampah sedikit demi sedikit warga akan paham tentang makna kebersihan," ujarnya.


Kehadiran tong sampah di wilayah sekitar Posko Satgas Citarum Harum Sektor 22 sangat membantu dalam mengurangi dampak pencemaran lingkungan. Bakal mampu menjaga lingkungan tetap bersih, asri dan sehat. 


"Manfaat lain selain dari mencegah banjir jika sampah dibuang sembarangan adalah mencegah penyakit, bau tidak sedap dan menjaga kelestarian lingkungan," tutupnya.


Kehadiran Satgas Citarum Harum Sektor 22 ditengah masyarakat, berhasil memotivasi sulusi Kawasan Bebas Sampah untuk menuju berkelanjutan Kita Layak Sehat 


(zho)