Keren, Dansektor 22 Swadayakan Tong Sampah
-->

Advertisement Adsense

Keren, Dansektor 22 Swadayakan Tong Sampah

60 MENIT
Minggu, 20 November 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 membagikan Tong Sampah kepada warga dan Aparat Kewialayahan, Minggu 20/11/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. FX. Sri Wellyanto Kasih terus berupaya memfasilitasi sarana pembuangan sampah di lingkungan tengah masyarakat. Hal ini merupakan apresiasi dari Satgas Citarum Harum Sektor 22 pada kawasan bebas sampah. 


Apresiasi dari Dansektor 22 Citarum Harum merupakan inisiatif pribadinya, menyoal kepada masih adanya lingkungan yang terkotori oleh sampah. Menurutnya hal ini disebabkan kurangnya fasilitas penyimpanan sampah di tengah-tengah  masyarakat. 


Atas trouble sosial tersebut, Dansektor 22 Citarum Harum melalui anggotanya membagikan Tong Sampah untuk dipasang di sarana umum, termasuk diserahkan langsung kepada penerima manfaat yaitu masyarakat. 


"Tong sampah ini kita simpan di sarana ruang publik pasca penertiban Bangunan Liar, seperti Ciko Arena (pump truk, grey water, taman gate ball, taman vandal, water front cidurian, dll) dan juga disimpan di lokasi pembangunan Ipal Komunal," kata Serma Agung Setia Purnama selaku Bamin Sektor 22 mewakili Dansektor. Minggu 20 November 2022. 


Satgas Citarum Harum Sektor 22 sedang membagikan Tong Sampah kepada masyarakat.


Selaku Satgas Citarum Harum Sektor 22, Agung berharap dengan tindakan seperti ini masyarakat semakin tertanam jiwa kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan, dan tidak saja menyalahkan kurangnya fasilitas di lingkungan.


"Kita berharap bisa memfasilitasi warga atau masyarakat luas, bagi yang berkunjung ke ruang publik tersebut agar tidak membuang sampah sembarangan," singkat Agung. 


Dengan adanya itikad kepedulian dari Satgas Citarum Harum Sektor 22 yang memfasilitasi tong sampah di beberapa tempat umum, berharap permasalahan sampah bisa terkurangi di lingkungan tersebut melalui itikad pembagian tong sampah di berbagi objek dan sarana. 


Satgas Citarum Harum Sektor 22 sedang membagikan Tong sampah.


"Tong sampah swadaya dansektor 22 untuk mengatasi permasalahan sampah yang cukup kompleks di kota Bandung, hari ini baru sebanyak 40 drum yang bisa dibagikan kepada setiap masyarakat," ujar Agung.


Ide pendistribusian seperti ini berguna pula sebagai ajang edukasi, namun bisa difahami bahwa masyarakat tidak langsung merubah mindset atau perilakunya seketika. 


"Kita berharap, masyarakat bisa berhenti membuang sampah sembarangan, namun secara perlahan mereka bisa terbawa arus untuk tertib nyampah, sebagai Satgas Citarum Harum kita berupaya untuk menuntun pribadi mereka supaya berbuat tidak mengotori lingkungan," kata Agung.


(Zho)