Kolonel Wellyanto, Dansektor 22 Citarum Harum Mengakselerasi Ruang Vandal Karet Kebo Tata Sungai Ruang Publik
-->

Advertisement Adsense

Kolonel Wellyanto, Dansektor 22 Citarum Harum Mengakselerasi Ruang Vandal Karet Kebo Tata Sungai Ruang Publik

60 MENIT
Rabu, 16 November 2022

Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. FX. Sri Wellyanto Kasih bersalaman dengan Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Rabu 16/11/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Kol. Inf. FX. Sri Wellyanto Kasih Dansek 22 Citarum Harum bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali membuka ruang publik baru. Kali ini meresmikan Ruang Vandal Karet Kebo di Kecamatan Bojongloa Kidul, Rabu 16 November 2022.


Wilayah ini hasil berjibaku antara Satgas Citarum Harum Sektor 22 mengapresiasi Ruang Vandal Karet Kebo merupakan hasil revitalisasi kawasan bantaran Sungai Citepus yang terletak di RW 8, 9, 10 Kelurahan Kebon Lega Kecamatan Bojongloa Kidul, melalui karya bakti dan masif menertibkan bangunan liar pada restorasi bantaran sungai.


"Pada Intinya sektor 22 Satgas Citarum Harum siap membantu program Pemkot Bandung dalam melaksanakan kegiatan penertiban sepadan (bantaran) dari bangunan liar untuk di tata menjadi sarana publik yang berguna bagi masyarakat," jelas Wellyanto.


Pendukungan ini menurut Dansektor 22 Citarum Harum, merupakan percepatan progres pada Program Citarum Harum dalam menciptakan keutuhan dan bersih sehatnya air sungai.


Dansektor 22 Citarum Harum, Kol. Inf. FX. Sri Wellyanto Kasih sedang melakukan sambutannya.

Kendati demikian, Dansektor 22 Citarum Harum terus berupaya untuk melakukan sosialisasi kepada semua elemen masyarakat, supaya meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat begitupun cipta kondusif pada kondisi sungai sebagai fasilitas perawatannya 


"Kita mengimbau seluruh masyarakat yang ada di Bandung untuk sama-sama menjaga kebersihan, kerapihan, tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai dan tidak merusak lingkungan," singkat Wellyanto.


Wali Kota Bandung, Yana Mulyana sangat mengapresiasi penambahan ruang terbuka publik yang baru. Ia berharap dengan adanya ruang terbuka bisa menambah indeks kebahagiaan masyarakat.


Suasana Peresmian ruang publik Vandal Karet Kebo. 


"Mudah-mudahan dengan seperti ini ikhtiar kita akan mempercepat proses pemulihan ekonomi sosial budaya masyarakat kota Bandung pasca pandemi covid 19 ini kita bisa tingkatkan," katanya.


Yana mengatakan, Pemkot Bandung berkolaborasi dengan Sektor Citarum Harum serta Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum berusaha menata bantaran sungai. Hal penataan sungai memberikan banyak manfaat untuk warga.


Salah satunya, untuk mendukung program ODF 100 persen di Kota Bandung. Selain itu, mengurangi kebiasaan masyarakat membuang sampah ke sungai.


(zho)