Komunikasi Sosial, Serka Masroh Dansub 10 Sektor 22: Sangat Berpengaruh Pada Kebersihan dan Keutuhan Sungai
-->

Advertisement Adsense

Komunikasi Sosial, Serka Masroh Dansub 10 Sektor 22: Sangat Berpengaruh Pada Kebersihan dan Keutuhan Sungai

60 MENIT
Selasa, 01 November 2022

Serka Masroh S. Memimpin pada pembersihan gulma di Sungai Cipamokolan wilayah Antapani Tengah, Selasa 1/11/2022 (Zhovena)

 

60MENIT.co.id, Bandung | Permasalahan sungai di Kota Bandung, satu per satu secara bertahap Satgas Citarum Harum Sektor 22 terus bergulir melakukan perawatan. DanSub 10, Serka Masroh S membawa pasukan untuk membersihkan Sungai Cipamokolan wilayah Rw.13 Kelurahan Antapani Tengah. 


Pada aksinya, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 membersihkan Gulma Sungai yang kian subur menumbuhi bantaran dan tebing sungai di setiap wilayah se Kota Bandung. 


"Seperti di Sungai Cipamokolan saat ini, setelah kita melakukan patroli sungai ternyata rata-rata sungai di wilayah kita subur ditumbuhi rumput liar, mudah-mudahan secara bertahap kita bersihkan supaya tidak mengganggu keutuhan sungai," jelas Masroh, kepada wartawan di posko Sub 10, Selasa 1 November 2022. 


Karya bakti perawatan sungai menurut Serka Masroh, yaitu sangat berkaitan dengan patroli sungai dan komunikasi sosial terhadap masyarakat. "Yaitu aksi perawatan sungai ini sebuah kebijakan yang kita tentukan melalui patroli sungai dan ini ada kaitan pula pada komunikasi sosial kepada masyarakat," imbuhnya.


Serka Masroh S, Dansub 10 Satgas Citarum Harum Sektor 22 sedang melakukan Komunikasi Sosial dengan Masyarakat.


Komunikasi sosial ini lebih ditujukan kepada warga yang sangat erat kaitannya dengan kebutuhan sungai, dimana mereka menduduki tempat tinggal dekat dengan sungai.


Oleh karenanya Satgas Citarum Harum Sektor 22 selalu menyampaikan sosialisasi tentang kepedulian terhadap kebersihan sungai kepada warga yang berdekatan dengan sungai melalui program komunikasi sosial tersebut. 


"Seperti hari ini kita menyampaikan kepada warga terdekat dengan sungai, dengan harapan mereka jangan sampai membuang sampahnya ke sungai. Bahkan mereka harus turut memelihara kebersihannya," jelas Masroh. 


Satgas Citarum Harum Sektor 22 terus bergerilya di kebersihan sungai, baik melalui karya bakti, patroli sungai, komunikasi sosial dan penertiban. Selain itu mengutamakan penghijauan tanaman keras di lahan yang perlu ditanam. 


(zho)