Kurangi Pencemaran, Satgas Sektor 22 Sub 07 Membersihkan Sungai Cibeureum
-->

Advertisement Adsense

Kurangi Pencemaran, Satgas Sektor 22 Sub 07 Membersihkan Sungai Cibeureum

60 MENIT
Sabtu, 05 November 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07, membersihkan Sungai Cibeureum wilayah Kelurahan Gegerkalong Kecaman Cibeureum, Sabtu 5/11/2022 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung  | Percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan daerah aliran sungai citarum, Sub 07 Satgas Sektor 22 yang di pimpin Peltu Bayu DC melakukan pembersihan sampah dan rumput liar di Sungai Cibeureum yang berlokasi di Kelurahan Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Sabtu (05/11/22).


Satgas Citarum Harum Sub 07 Sektor 22 bersama Gober kewilayahan dan baraya melakukan pembersihan sepanjang 100 meter dan menghasilkan sampah sekurang-kurangnya 325 kg.


Hal tersebut dilaksanakan sebagai wujud dari kepedulian pelestarian lingkungan dengan cara menjaga serta merawat daerah aliran sungai agar tetap kembali kepada fungsinya.


Integritas dan dedikasi yang tinggi sangat diperlukan oleh Satgas citarum Harum, guna mencapai cita-cita dalam penuntasan permasalahan daerah aliran sungai.


Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 berjibaku dengan Baraya Sektor 22 di Sungai Cibeureum.


Peltu Bayu DC, saat di konfirmasi mengatakan, secara berkesinambungan pembersihan di sungai, dengan tujuan agar sungai menjadi bersih, asri dan terbebas dari banjir.


"Kami berharap dari apa yang di lakukan warga masyarakat bisa benar-benar aktif dalam mengimplementasikan pelestarian yang ada di lingkungannya masing-masing". Harap Bayu.


Bayu menegaskan, tidak di perkenankan bagi siapa pun dan tidak di benarkan membuang sampah sembarang terutama ke daerah aliran sungai, karena hal tersebut merupakan salah satu pelanggaran dan prilaku buruk.


"Kami menginginkan daerah aliran sungai, baik yang ada di wilayah kami ataupun di wilayah lain, bersih terbebas dari limbah, sampah, rumput liar dan tinja, agar sungai benar-benar kembali kepada fungsinya dan bisa menjadi sumber kehidupan bagi kita semua". Pungkas Bayu. 


(Sholeh)