Lahan Hasil Penertiban Bangli, Satgas Sektor 22 Mulai Menata di Bantaran Sungai Cikapundung Kolot
-->

Advertisement Adsense

Lahan Hasil Penertiban Bangli, Satgas Sektor 22 Mulai Menata di Bantaran Sungai Cikapundung Kolot

60 MENIT
Senin, 07 November 2022

Tampak Serma Agung Setia Purnama (kaos loreng) bersama PasiOps dan DanSub 05/22 sedang memonitor 


60MENIT.co.id, Bandung | Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum terus di lakukan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 dengan melaksanakan penertiban bangunan liar yang berada di sempadan Sungai Cikapundung Kolot  RW. 02 Kelurahan Maleer Kecamatan Batununggal Kota Bandung. Senin (07/11/22).


Giat diawali dengan apel pagi gabungan dilanjutkan pendistribusian tugas tiap kelompok. Kegiatan apel tersebut diikuti oleh personil DSDABM Kota Bandung, Satpol PP Kota Bandung, Lurah Maleer, Babinsa Maleer dan Gober serta Linmas Kelurahan.


Terpantau di lokasi dalam pelaksanaanya Satgas Citarum Harum Sektor 22 di dampingi PLN Bandung Selatan yang dimana difungsikan untuk memutus aliran listrik nantinya. 


Komandan Sektor 22 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf. Fx. Sri Wellyanto Kasih melalui Bamin Sektor 22 Serma Agung Setia Purnama, SE menyampaikan, hari ini kami melaksanakan kegiatan penataan di sempadan sungai Cikapundung Kolot yang berada di Rw 02 Kel. Maleer Kec Batununggal.


Bersama Satpol PP Kota Bandung.


"Ini adalah kegiatan pertama karya bakti di lakukan, yang mana sasaran kami ada 22 bangunan yang siap di bongkar". Ucap Bamin Sektor 22.


Tentunya mereka, lanjut Serma Agung, membongkar bangunan rumahnya secara mandiri namun mereka membutuhkan bantuan kepada kita sebagai tim sehingga kita turut membantu kegiatan yang sedang berlangsung.


"Sejauh ini kegiatan berlangsung secara kondusi, humanis dan dinamis tidak ada riak-riak karna pada dasarnya mereka sudah siap untuk pindah dan sudah ada sasaran kemana mereka akan pindah". Jelasnya.


Merapihkan Rumah yang sudah roboh.


Dikatakannya kembali, secara tim kami membantu untuk pindahan, ada yang ke Cimuncang, ke Ujungberung dan ke yang lain.


"Kemudian selanjutnya membantu fasilitas karung dan personil yang lain membantu mengangkat barang-barang yang akan dipindahkan dari satu rumah tersebut yang akan di bongkar ke posisi dan truk". Terang Agung.


"Untuk keesokan harinya kami akan melakukan kegiatan yang sama membongkar bangunan dibantu oleh tim secara manual maupun menggunakan alat berat". Pungkas Serma Agung. 


(Sholeh)