Peltu Bayu, Dansub 07 Sektor 22 pada Perawatan Sungai Cibeureum Sambil Kampanyekan Pelestariannya
-->

Advertisement Adsense

Peltu Bayu, Dansub 07 Sektor 22 pada Perawatan Sungai Cibeureum Sambil Kampanyekan Pelestariannya

60 MENIT
Sabtu, 19 November 2022

Tampak perspektif Sungai Cibeureum di Kelurahan Sarijadi Kecamatan Sukasari, Sabtu 19/11/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Menjaga kelestarian keindahan lingkungan, Satgas Sub 07 Citarum Harum Sektor 22 melakukan perawatan di Sungai Cibeureum wilayah Kelurahan Sarijadi Kecamatan Sukasari Kota Bandung. 


Perawatan ini dimaksud sebagai pelestarian keindahan lingkungan yang dihiasi bentangan dan kelokan Sungai Cibeureum sebagi pemandangan yang perlu dijaga dengan baik. 


Hal di atas dikatakan oleh Peltu Bayu Dwi Cahyadi selaku Dansub 07 Satgas Citarum Harum Sektor 22. 


Suangi masih ada sampah domestik dan sedimentasi.


"Wilayah ini hijau dan sejuk, bertambah asri dengan adanya bentangan Sungai Cibeureum yang berkelok dan indah, namun kerapihan dan kebersihannya mesti dijaga dengan baik," kata Bayu panggilan akrab DanSub 07 Satgas Citarum Harum Sektor 22 ketika ditanya oleh wartawan, Sabtu 19 November 2022. 


Pada giat ini Satgas Sub 07 Sektor 22 Citarum Harum berhasil membersihkan sungai sepanjang 100 M dan sampah yang terangkat sebanyak 310 kg. 


Keberadaan Satgas Sektor 22 Citarum Harum di setiap wilayah merupakan ujung tombak pada perawatan sungai, yang menjunjung tinggi kebersamaan untuk menciptakan keindahan, kebersihan, kesehatan dan keutuhan sungai. 


Keasrian Sungai Cibeureum masih terpandang indah.


Secar abstraksi kondisi sungai yang ada di Kota Bandung sudah banyak yang tidak terawat, maka keberadaannya mengganggu keindahan dan keelokan lingkungan dan perkotaan. 


"Kita yakin Kota Bandung akan bertambah wibawanya jika setiap sungai dalam kondisi bersih dan sehat dengan keutuhan yang tersus dijaga, dan ini akan bertambah asri di wilayah tersebut," ulas Bayu. 


Dengan keberadaan ini Satgas Citarum Harum Sektor 22 terus bergerilya untuk menciptakan kondusifitas lingkungan dan sungai. Dengan bersandar pada Perpres 15/2018 aksinya terus menebarkan ajakan ke setiap elemen masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan sungai. 


(zho)