Pemda Kabupaten Ciamis, Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Cianjur
-->

PILIHAN ANDA, WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA, WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Nikmat (hanya 35K /Toples), hubungi 081320002339

Advertisement Adsense

Pemda Kabupaten Ciamis, Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Cianjur

60 MENIT
Kamis, 24 November 2022

Barang Bantuan dari Pemda Kabupaten Ciamis, Bagi Korban Bencana Cianjur.


60MENIT.co.id, Ciamis | Sekretaris Daerah Dr. H. Tatang M.Pd Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Gempa di Kabupaten Cianjur, pada Selasa (22/11/2022). 


Berdasarkan data dari BPBD Cianjur  Gempa berkekuatan 5.6 SR, telah merenggut ratusan korban jiwa dan ribuan mengungsi akibat bencana alam ini. 


Menyikapi hal tersebut, Pemda Kabupaten Ciamis  merespon cepat dengan memberikan Bantuan Berupa Air Mineral sebanyak 750 dus, 100 dus Mie Instan, Beserta baju bekas layak pakai. 


Adapun Lokasi penyerahan bantuan tersebut, bertempat di Pendopo Kabupaten Cianjur dan diterima langsung oleh Bupati Cianjur H. Herman Suherman. 


Bukan hanya itu, Pemda Ciamis juga mengirimkan anggota PUSDALOPS-PB BPBD Kabupaten Ciamis sebanyak Lima Orang yang dipimpin oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik bergabung dengan SAR Gabungan guna melaksanakan evakuasi korban yang masih tertimbun longsoran. 


Pada saat menyampaikan Bantuan, Sekda Ciamis mengungkapkan rasa turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas Bencana yang terjadi di Kabupaten Cianjur. 


"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis turut berdukacita yang sedalam dalamnya," Ucapnya. 


"Adapun untuk bantuan yang diberikan, semoga bermanfaat bagi para korban bencana," Tambahnya. 


Kemudian Sekda Ciamis Juga menyampaikan pesan dari Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian kita antar sesama, Sekda juga menyampaikan perihal bantuan lainnya jika sekiranya diperlukan. 


"Ini merupakan bentuk kepedulian Pemda Ciamis antar sesama, khususnya bagi korban bencana yang berada di Cianjur," Jelasnya. 


"Ini bantuan awal, kalau sekiranya diperlukan bantuan tambahan dan bantuan lainnya pun pesan dari Pa Bupati Ciamis selagi mampu kami siap turunkan," Pungkasnya. 


(P. Seprudin)